Search

Kontroversi Galeri Energi Baru: Pertarungan antara Dekarbonisasi dan Sponsorship

Abstract icon representing the ecological call to recycle and reuse in the form of a pond with a recycling symbol in the middle of a beautiful untouched jungle. 3d rendering.

Aulanews.id – Hal ini dimaksudkan sebagai eksplorasi upaya umat manusia di masa lalu dan masa depan dalam melakukan dekarbonisasi cara hidup kita. Benda-benda bersejarah yang dipadukan dengan tampilan interaktif akan menunjukkan bagaimana sistem energi ramah lingkungan dibentuk oleh imajinasi dan inovasi.

Dilansir dari The Guardian News pada tanggal 23 Februari 2024, galeri Museum Sains yang baru, Energy Revolution, Adani Green Energy Gallery , mengalami kemunduran yang parah – di kalangan aktivis lingkungan hidup.

Dilansir dari The Guardian News pada tanggal 23 Februari 2024, Pekan lalu mereka mengadakan pesta pembukaan galeri secara pribadi dan menghadapkan para tamu dengan spanduk yang mengecam keputusan museum London untuk menerima sponsor dari grup energi India Adani, yang diselenggarakan melalui anak perusahaan energi terbarukannya, Adani Green Energy.

Baca Juga:  Tantangan Tiongkok dalam Transisi Energi: Gagal Memenuhi Target Iklim 2025

Usaha perusahaan lainnya – yang mencakup investasi besar di pertambangan batu bara Australia – menyebabkan sponsorship perusahaan tersebut ternoda, kata para pengunjuk rasa. “Tidak ada museum atau lembaga publik yang boleh membantu perusahaan beracun tersebut untuk meningkatkan mereknya,” kata Rhian Ashford, dari koalisi Museum Sains Bebas Fosil.

Klaim tersebut ditakdirkan untuk memicu kontroversi besar lainnya mengenai sponsorship museum – dan tentang cara industri merespons kebutuhan untuk mendekarbonisasi planet kita. Beberapa mendukung para pengunjuk rasa. Yang lain berpihak pada museum.

“India adalah negara yang luas dan sistem kelistrikannya masih sangat bergantung pada batu bara,” kata Bob Ward, direktur kebijakan di Grantham Research Institute on Climate Change. “Mereka sadar bahwa mereka perlu beralih dari penggunaan bahan bakar fosil dan telah mendirikan salah satu program tenaga surya paling ambisius di dunia dengan Adani Green Energy , yang merupakan perusahaan energi terbarukan terbesar di India, yang memainkan peran kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – PT Pertamina (Persero) melalui beberapa subholding dan anak perusahaannya berhasil menjalankan program Unlock Value sepanjang tahun 2023. Sebagai informasi, Unlock Value merupakan program unggulan Pertamina untuk meningkatkan kinerja...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist