Search

Ciro Alves Dan Pengorbanan Untuk Persib Catat Statistik Apik

BANDUNG – Sama halnya dengan musim lalu, Ciro Alves penyerang Persib Bandung memiliki catatan jumlah pertandingan terbanyak di tim dengan 31 penampilan setelah Ezra Walian (32 laga). Lebih spesial lagi karena gol Ciro musim ini dapat melebihi capaiannya musim lalu. 

Musim lalu penyerang asal Brasil itu mencetak 10 gol, kali ini di Regular Series ia mengoleksi 14 gol dan 9 assist. Catatan statistiknya masih akan bertambah mengingat Persib akan tampil di babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. 

Ia mengaku senang dengan sumbangsihnya untuk klub, meski harus melewatkan dua pertandingan karena sanksi federasi. Namun, terlepas dari sanksi itu, Ciro termasuk pemain yang fairplay dengan satu kartu kuningnya. 

Baca Juga:  Tekad Madura United Kembali Ke 4 Besar

“Saya sangat senang dengan catatan itu, meski ada hal yang membuat saya tidak bisa bermain (sanksi federasi) usai laga melawan Persis Solo, sanksi dua pertandingan. Tapi saya berusaha untuk membantu tim lolos ke Championship Series,” kata Ciro. 

Etos kerja Ciro adalah bekerja keras secara profesional dan bermain sebagai tim. Walaupun posisi aslinya adalah ujung tombak, ia rela digeser posisinya lebih melebar sebagai pemain sayap. Posisi tersebut membuat Ciro punya catatan assist terbanyak di tim saat ini. 

“Saya senang dan selalu bekerja keras. Saya mengerti bahwa posisi saya sebagai winger dan diminta pelatih untuk bermain di posisi baru, tapi saya tetap berkorban untuk tim. Istirahat dengan baik dan bekerja keras setiap berlatih. Saya sangat senang dengan catatan ini,” kesan Ciro. 

Baca Juga:  Luapan Amarah Argentina di Perebutan Juara Ketiga

Persib sudah mulai fokus menghadapi Bali United FC di semi final pertama pada Selasa (14/5) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Merangkak dari zona degradasi hingga menembus empat besar bagi Ciro adalah hal yang sulit, dan kini ia menatap optimistis. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist