Search

Jamaah Calon Haji Kabupaten Brebes di Berangkatkan

Aulanews.id – Sebanyak 1052 Jamaah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Brebes diberangkatkan Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum dengan mengibaskan bendera start dari halaman Islamic Center Brebes pada Jumat (17/5/2024).

Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH M Hum mengatakan, sebagian calon haji asal Kabupaten Brebes tahun haji ini banyak yang berusia lanjut. Sehingga dirinya berpesan supaya para calon haji selalu tetap jaga kesehatan. Dan untuk yang masih muda-muda agar turut menjaga yang sepuh-sepuh.

 

“Prosesi haji sangat panjang, makanya kami menyarankan jangan beraktivitas berlebihan. Sehingga nantinya bisa mengikuti proses haji hingga di Padang Arofah berjalan dengan lancar,” kata Iwanuddin, usai melepas pemberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Brebes

Ketua Panitia Fasilitasi Penyelenggaraan Ibadah Haji (PFPIH) Kabupaten Brebes, Akrom Jangka Daosat dalam laporannya menyampaikan, jamaah calon haji Kabupaten Brebes 1445 Hijriyah totalnya sebanyak 1.052. Mereka dibagi menjadi 5 Kelompok Terbang (Kloter) yakni Kloter 13, 24, 24, 26, dan Kloter 27 dengan rincian calon jamaah haji laki-laki sebanyak 477 orang dan perempuan sebanyak 575 orang jamaah.

Baca Juga:  Puncak Haji, Hari Ini Seluruh Jemaah Haji Laksanakan Wukuf di Arafah

“Ada 1 calon jamaah haji yang membatalkan pemberangkatannya dikarenakan sedang menderita sakit,” terangnya.

Akrom mengungkapkan, hari ini Pj Bupati Brebes melepas keberangkatan calon jamaah haji kloter 25 yakni senyak 351 jamaah. Sebelunya kloter 24 sebanyak 122 juga telah diberangkatkan pada Jumat (17/5/2024) pukul 05.00 Wib. Juga ada 32 calon jamaah haji terpaksa diberangkatkan dengan menggunakan kursi roda, dikarenakan kesulitan berjalan dan sudah lanjut usia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist