Search

DAMRI Laksanakan Uji Kelaikan Seluruh Unit Armada Jelang Angkutan Lebaran 1445 H

 

Aulanews.id – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, DAMRi melaksanakan uji kelaikan (ramp check) untuk seluruh unit armada mulai dari 13 – 28 Maret 2024.

Ramp check ini dilakukan untuk memastikan kinerja dan kualitas layanan transportasi DAMRI memenuhi harapan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik dan arus balik.

“Melalui pelaksanaan ramp check, DAMRI ingin memastikan bahwa kinerja dan kualitas layanan sudah laik jalan.”

“Hal ini pun dilakukan sebagai bentuk upaya DAMRI meningkatkan keselamatan dan kewaspadan dalam berlalu lintas saat pelaksanaan AHRI 1445 H,” ungkap Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan.

Pelayanan dan keselamatan menjadi fokus utama dalam inspeksi yang rutin dilakukan DAMRI menjelang masa AHRI.

Baca Juga:  Akselerasi Desa Tangguh Bencana, LPBI NU Jatim Gaet BPBD Jatim dan DFAT Australia

Semua aspek mulai dari Quality Control (QC) dan Quality Assurance (QA) dipastikan dalam kondisi prima.

Pengecekan QC berupa sistem penerangan, sistem pengereman, badan kendaraan, perlengkapan keselamatan dan tanggap darurat, serta perlengkapan kendaraan.

DAMRI pun memastikan kelengkapan dan masa berlaku seluruh surat-surat kendaraan pada setiap armada yang akan beroperasi.

Sementara QA untuk mengecek kondisi, kelengkapan, kerapihan hingga kebersihan.

Berupa buku panduan doa dan tanggap darurat, seragam pengemudi dan petugas loket, informasi rute bus, intensitas pencahayaan interior, papan identitas pramudi, announcer keselamatan, tanda lokasi APAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Saat kami menang 5-0 atas Chelsea pada Selasa malam, kami berhasil mencapai rekor 100 gol untuk musim 2023/24 dalam 48 pertandingan kami sejauh ini. Dengan catatan 99 gol...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist