Search

Untuk Kali Ketiga, Sirkuit Internasional Mandalika Menjadi Lokasi Kompetisi Shell Eco Marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024

Aulanews.id – Shell Indonesia akan menyelenggarakan Shell Eco Marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024 pada 2-6 Juli 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Lebih dari 80 tim pelajar dari 12 negara di kawasan Asia-Pasifik dan Timur Tengah akan berpartisipasi dalam kompetisi mobil hemat energi ini.

Hingga Juni 2024, lebih dari 40 tim pelajar dari Indonesia telah terdaftar untuk mengikuti kompetisi ini.

Tim lain yang akan bertanding berasal dari Arab Saudi, Brunei Darussalam, Filipina, India, Kazakhstan, Korea Selatan, Malaysia, Qatar, Thailand, Tiongkok, dan Vietnam.

Direktur Operasi InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka mengatakan, “Kami berkomitmen untuk mendukung kegiatan yang sejalan dengan prinsip keberlanjutan dan inovasi teknologi.”

Baca Juga:  Lebih Menular, Berikut Cara Mencegah Varian Delta Plus

Penyelenggaraan Shell Eco Marathon di Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika ini adalah wujud nyata komitmen ITDC untuk mendukung keberlanjutan lingkungan.

“Kami terus berupaya mengintegrasikan prinsip keberlanjutan ini dalam semua proyek dan kegiatan di masing-masing kawasan yang kami kelola, dengan melakukan manajemen lingkungan,” jelas.

Termasuk di sini efisiensi energi, pengelolaan limbah, dan pelestarian sumber daya alam, untuk mewujudkan keberlanjutan masa depan yang lebih baik.

Vice President Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea mengatakan, “Penyelenggaraan Shell Eco Marathon di Indonesia merupakan upaya kami dalam memberdayakan generasi pemimpin energi untuk masa depan, termasuk para pelajar di tanah air.”

Program ini, Susi menambahkan, mewujudkan semangat generasi muda untuk berinovasi dan berkolaborasi dalam menciptakan teknologi yang dapat mendorong efisiensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist