Search

Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Round 2, Pecah Rekor Jumlah Peserta di Mandalika

Aulanews.id – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series (MRS) 2024 putaran kedua, menghadirkan persaingan seru di semua kelas yang dipertandingkan di Pertamina Mandalika International Circuit, pada 25-26 Mei.

Dengan partisipasi 126 starter, jumlah ini merupakan sebuah pencapaian baru bagi penyelenggaraan MRS sejak tahun lalu.

Para pembalap top Indonesia seperti Andi Gilang, Aldy Satya Mahendra, Galang Hendra Pratama, M Faerozi, Rey Ratukore menjadi daftar nama yang memanaskan Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series, hasil kolaborasi PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan InJourney didukung oleh PT Pertamina (Persero).

Tidak hanya itu, pada putaran kedua, Mandalika juga diserbu oleh para pembalap belia di kelas Junior Sport 150 U-15.

Kelas ini berkonsep pembinaan sebagai langkah nyata untuk mendukung Pembalap Indonesia mendunia.

Baca Juga:  Dinkes dan Yayasan Kesehatan GKPS Gelar Vaksinasi Massal di Simalungun

Kelas tambahan ini melengkapi tiga kelas utama Kejurnas Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600 yang sudah ada, selain Underbone 150 Open, Superbike 1000 Community dan Supersport 600 Community.

Meskipun hanya sebagai supporting class, namun pamor balap Underbone tetap bergengsi terbukti bisa mengundang 39 pembalap.

Sementara di kelas komunitas juga terdaftar 13 peserta untuk mewadahi antusiasme mereka dalam sebuah kejuaraan.

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka menyatakan, “Keberadaan Pertamina Mandalika International Circuit sebagai salah satu fasilitas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, merupakan strategi penting bagi kami.

“Sirkuit ini tidak hanya menjadi pusat olahraga otomotif, tetapi juga merupakan katalisator untuk pertumbuhan ekonomi lokal,” ujarnya.

Baca Juga:  Strategi InJourney Hospitality Antisipasi Lonjakan Okupansi Hotel Di Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Dengan meningkatkan kualitas dan frekuensi event internasional dan nasional seperti Pertamina Mandalika Racing Series, pihaknya berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan dan investasi, yang pada gilirannya akan menguatkan The Mandalika ‘The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist