Search

UMKM Denpasar Diharap Masuk Jejaring UNESCO

Aulanews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendorong perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM di Kota Denpasar. Bahkan diharapkan dapat masuk dalam jejaring The United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) atau UNESCO Creative Cities Network/UCCN, tujuannya agar UMKM lebih berkembang dan terciptanya lapangan kerja.

“Saya melihat Denpasar mempunyai potensi kreatif yang begitu besar. Saya mendorong pemerintah, pelaku UMKM kreatif dan masyarakat supaya berkolaborasi serta berinovasi dalam perkembangan sektor ekonomi kreatif ini,” katanya di Denpasar, Bali.

Sandiaga juga menyampaikan bahwa hal yang demikian tersebut dalam acara yang bertajuk Kelana Nusantara di Istana Taman Jepun, Denpasar. Acara juga dihadiri oleh perwakilan UMKM dan sekaligus pelaku ekonomi kreatif di kota setempat.
Pada acara tersebut juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, IB Qlit Wirandan yang didampingi oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Denpasar, Laxmy Saraswaty dan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun.

Baca Juga:  Dukung Inovasi Anak Bangsa, PLN Beri Pendanaan Tiga Startup Terbaik Program PLN Elevation: Watts Up

Menurut dia, jika Kota Denpasar dapat menjadi bagian atau anggota dari UCCN, pastinya sangat berpeluang untuk pengembangan jalinan kerja sama dengan wilayah lain. Tujuannya penting bagi pembangunan kota yang berkelanjutan.
Sandiaga memiliki harapan bahwa Denpasar dapat menyusul Surakarta dan Depok yang pada tahun 2023 ini menjadi wakil Indonesia dalam UCCN. Sebelumnya juga sudah ada Ambon sebagai City of Music, Pekalongan dengan City of Art, Bandung selaku City of Design dan Jakarta sebagai City of Literature.

Aulanews.id – PLN kembali menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk arus balik mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebelumnya, PLN telah sukses menjaga keamanan dan keandalan SPKLU selama periode...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist