Search

Tiba di Jeddah, Jemaah Haji Dapat Layanan Konsumsi

Aulanews.id – Jemaah haji Indonesia yang mendarat di Bandara King Abdulaziz, Jeddah mendapatkan satu kali makan saat mendarat. Makanan yang dikemas di dalam box tersebut diserahkan saat jemaah berada dalam bus.

Lalu apa menu nasi box untuk jemaah haji? Saat mengunjungi dapur katering jemaah, pemilik katering menyebutkan jika paket nasi bok jemaah berisi nasi, ayam, sayur, buah, sambal, air mineral dan puding yang berasal dari Indonesia.

Menu tersebut disajikan fresh karena di masak langsung di dapur yang berada di dalam bandara. “Nasinya juga cocok buat lansia,” kata Direktur Bina Haji Arsad Hidayat, saat mencicipi langsung nasi box untuk jemaah.

Dijelaskan Arsad, jemaah haji yang menerima nasi box diharapkan bisa langsung mengkonsumsi saat perjalanan menuju Makkah. Sebab di dalam box dituliskan jika waktu ideal untuk mengkonsumsi adalah 4 jam setelah diterima jemaah.

“Selain biar rasa terjaga, pemberian katering ini untuk menjaga jemaah tetap berada dalam kondisi bugar setelah menempuh perjalanan. Serta memberi energi dalam perjalanan ke Makkah,” tambah Arsad.

Baca Juga:  RUU Inggris untuk mengirim pencari suaka ke Rwanda 'melemahkan hak asasi manusia': ketua hak asasi manusia PBB

Ditambahkan Arsad, dapur tersebut memiliki kapasitas produksi dua kloter. Dan berlanjut sesuai kebutuhan dari jemaah. Soal bahan baku, tidak perlu khawatir karena pihak katering juga memiliki gudang bahan baku makanan berupa kendaraan mobile yang digunakan untuk mensuplai kebutuhan dapur jika kurang.

Terkait dengan jadwal penerbangan yang sering delay, Arsad meminta ada komunikasi yang baik antara pihak katering dengan maskapai atau daerah kerja bandara. Tujuannya agar pihak katering melakukan antisipasi, entah menghentikan produkai, mengurangi kapasitas atau mengalihkan ke yang lain. ” Agar tidak mubazir,” tandasnya.

Aulanews.id – Torehan gol David da Silva di Liga 1 2023/2024 sangat sulit disamai pemain lainnya. Striker PERSIB asal Brasil ini hanya tinggal menunggu waktu untuk dinobatkan sebagai pencetak gol...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist