Search

Di Nairobi, Guterres menegaskan kembali seruannya untuk mengakhiri perang Gaza

Aulanews.id – Berbicara pada konferensi pers di Nairobi, ia memperingatkan bahwa “nasib rakyat Palestina dan seluruh kawasan berada dalam bahaya.”

Lebih dari satu juta warga Palestina memadati Kegubernuran Rafah di Gaza selatan ketika operasi militer Israel terus berlanjut di seluruh wilayah tersebut. Sekitar 100.000 orang telah meninggalkan wilayah tersebut dan bergerak ke utara.

“Serangan darat besar-besaran di Rafah akan menyebabkan bencana kemanusiaan yang besar dan menghentikan upaya kami untuk membantu masyarakat saat kelaparan mulai terjadi,” katanya.

Keterlibatan PBB terus berlanjut PBB secara aktif terlibat dengan semua pihak untuk melanjutkan pengiriman bantuan penyelamatan jiwa ke wilayah kantong tersebut, termasuk bahan bakar yang sangat dibutuhkan, melalui penyeberangan Rafah dan Kerem Shalom.

Sementara itu, fasilitas medis utama di Rafah akan segera menjadi tidak dapat diakses atau dioperasikan, termasuk satu-satunya departemen dialisis yang masih beroperasi di Gaza. Pada saat yang sama, kelompok kemanusiaan di wilayah selatan tidak lagi memiliki tenda atau persediaan makanan.

Baca Juga:  Teresa Giudice Mendesis dalam Bikini Putih Berkilau Saat Di Miami: 'Menikmati Matahari'

Menekankan bahwa hukum humaniter internasional tidak tegas, ia mengatakan warga sipil harus dilindungi, khususnya orang-orang rentan yang tidak dapat direlokasi dari pertempuran aktif, seperti wanita hamil, anak-anak, orang yang terluka, orang sakit, orang lanjut usia, dan orang-orang dengan disabilitas.

‘Dampak’ Tepi Barat Karena “apa yang terjadi di Gaza mempunyai dampak besar di Tepi Barat yang diduduki,” Sekjen PBB juga mencatat “lonjakan kekerasan pemukim yang sangat mengganggu, penggunaan kekuatan berlebihan oleh Pasukan Pertahanan Israel, pembongkaran dan penggusuran” di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist