Search

Sudah Berlaku! Mulai Hari Ini Kendaraan dari Jakarta ke Semarang Akan Mendapatkan Potongan Tarif 20% Jakarta ke Semarang

Aulanews.id – Mulai hari ini, Rabu, 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 5 April 2024 pukul 05.00 WIB berlaku potongan tarif sebesar 20% untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang.

Potongan tarif ini hasil kerja sama PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama kelompok usahanya beserta sejumlah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya di Jalan Tol Trans Jawa.

Potongan tarif tol 20% hanya berlaku untuk perjalanan menerus dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik.

Menurut Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana terdapat dua tujuan pemberlakuan potongan tarif tol.

Yakni, untuk mendistribusikan lalu lintas yang diprediksi akan mulai meningkat pada hari Jumat, 5 April 2024 dan menghindari terkonsentrasi satu titik waktu pada puncak arus mudik yang diprediksi jatuh pada Sabtu, 6 April 2024.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Pasokan dan Distribusi Energi di Pulau Natuna Aman, Masyarakat Bisa Tenang Rayakan Ramadan dan Idul Fitri

Hal penting untuk diingat pengguna jalan adalah potongan tarif hanya akan berlaku jika transaksi dilakukan dengan menggunakan uang elektronik (e-toll).

“Potongan tarif tidak berlaku apabila transaksi dengan saldo e-toll tidak mencukupi atau tidak terbaca asal dan golongan kendaraan,” tegas Lisye.

Untuk itu sebelum memulai perjalanan, saran Lisye, pastikan kecukupan saldo e-toll guna menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Kalikangkung.

Lisye menyebutkan, potongan tarif 20% akan diberlakukan bagi semua golongan kendaraan.

Besaran potongan tarif tol 20% untuk tarif perjalanan menerus arus mudik dari Jakarta menuju Semarang menjadi sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Bek PERSIB, Nick Kuipers ingin menjaga tren kemenangan saat menjamu Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024,...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist