Search

Singkat Berita Dunia: Lebih banyak serangan di Ukraina, seruan hak asasi bagi penyanyi Nigeria yang dipenjara, Hari Internasional Melawan Homofobia

Aulanews.id – “Keamanan warga sipil, rumah, sekolah, dan rumah sakit harus terjamin. Mereka bukan target,” kata Denise Brown dalam sebuah pernyataan, menggarisbawahi bahwa hukum humaniter internasional harus dihormati.

Brown mengatakan serangan terbaru ini terjadi sehari setelah dia kembali dari wilayah Kharkiv di timur laut Ukraina, yang terus menerus mendapat serangan dalam beberapa hari terakhir.

“Saya melihat konsekuensi yang mengerikan dari serangan intensif yang dilakukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia terhadap ribuan orang yang harus melarikan diri demi menyelamatkan nyawa mereka, meninggalkan segala milik mereka,” katanya.

“Banyak orang lanjut usia yang takut bahwa mereka tidak akan pernah bisa kembali.”

Dia juga memuji para aktivis kemanusiaan yang “bekerja tanpa kenal lelah untuk mendukung orang-orang di tengah tragedi kemanusiaan ini”.

Baca Juga:  Krisis di Haiti memburuk setelah pengepungan selama sebulan di Port-au-Prince

Nigeria didesak untuk membebaskan musisi yang menghadapi hukuman mati karena penistaan ​​agama Pakar hak asasi manusia independen PBB pada hari Kamis meminta Nigeria untuk segera membebaskan seorang penyanyi yang dihukum karena penodaan agama pada tahun 2020.

Musisi Muslim sufi Yahaya Sharif-Aminu dijatuhi hukuman mati dengan cara digantung karena menulis lagu dan membagikannya di layanan pesan sosial WhatsApp.

“Meskipun hukuman matinya dibatalkan oleh pengadilan banding, kami tetap sangat khawatir bahwa kasus Tuan Sharif-Aminu akan dituntut kembali berdasarkan kerangka hukum yang sama, Undang-Undang Hukum Pidana Syariah Negara Bagian Kano, dengan risiko serius bahwa hukuman mati akan dibatalkan. hukumannya akan dikonfirmasi,” kata para ahli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Torehan gol David da Silva di Liga 1 2023/2024 sangat sulit disamai pemain lainnya. Striker PERSIB asal Brasil ini hanya tinggal menunggu waktu untuk dinobatkan sebagai pencetak gol...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist