Search

Sekutu Putin Mengatakan Ukraina Berisiko Menyeret Barat Ke Dalam Perang Besar Dengan Rusia

Aulanews.id – MOSKOW – Ketua majelis rendah parlemen Rusia memperingatkan bahwa Ukraina menyeret Amerika Serikat dan Eropa ke dalam perang global yang besar dan pada Kamis mendesak para pemimpin Barat untuk bertindak secara bertanggung jawab guna menghindari bencana besar.

Dilansir dari berita Reuters yang diterbitkan pada 16 Mei 2024, perang yang dilancarkan Presiden Vladimir Putin di Ukraina telah memicu perpecahan terburuk dalam hubungan antara Rusia dan Barat sejak Krisis Rudal Kuba tahun 1962. Rusia kini maju ke garis depan di Ukraina.

“Rezim Kyiv menyeret Amerika Serikat dan negara-negara Eropa ke dalam perang besar,” kata Vyacheslav Volodin, ketua Duma Negara, yang merupakan sekutu dekat Putin dan anggota Dewan Keamanan Rusia.

Baca Juga:  Ada Konsultan Pemenangan Pemilu Tawarkan Paket Sebar Hoaks

Dia mengatakan bahwa anggota parlemen Ukraina berusaha meyakinkan Amerika Serikat untuk mengizinkan Kyiv menggunakan senjata yang dipasok Amerika Serikat untuk menyerang wilayah Rusia.

“Jalan ini mengarah pada sebuah tragedi yang dapat mempengaruhi seluruh umat manusia,” kata Volodin. “Politisi Barat perlu menyadari tanggung jawab mereka dan melakukan segalanya untuk menghindari situasi menjadi bencana global.”

Di Kyiv pada hari Rabu, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken, mengatakan bahwa Washington “tidak mendorong atau mengizinkan serangan di luar Ukraina, namun pada akhirnya Ukraina harus membuat keputusan sendiri mengenai bagaimana mereka akan melakukan perang ini.”

“Kami sudah jelas mengenai kebijakan kami sendiri, tetapi sekali lagi, ini adalah keputusan yang harus dibuat oleh Ukraina, yang akan dibuat sendiri oleh Ukraina,” kata Blinken, menurut transkrip pidatonya yang diberikan oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BALIKPAPAN – Penerapan Video Assistant Referee (VAR) sudah diimplementasikan di tiga tempat dilangsungkannya babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Ketiganya adalah di Bali United Training Center, Gianyar pada Selasa...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist