Search

Saiful Mujani Sebut Anies – Gus Muhaimin Pilihan Rasional bagi NasDem

Aulanews.id – Partai NasDem telah membuat keputusan strategis dengan mengusung duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin), sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keputusan ini dianggap sebagai pilihan yang rasional oleh banyak pihak, termasuk pendiri lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani.

Menurut Saiful Mujani, ada beberapa alasan yang membuat pasangan ini menjadi pilihan yang tepat bagi Partai NasDem. Pertama, dengan mengusung Anies dan Gus Muhaimin, Partai NasDem tidak perlu lagi menghadapi kompleksitas mengelola tiga partai dalam koalisi. Sebagai hasilnya, keputusan terkait pasangan calon presiden dan wakil presiden dapat diambil dengan lebih cepat dan mudah.

Baca Juga:  Kejar Tiket Pilbub Probolinggo, PPP Target 15 Kursi DPRD

Alasan kedua adalah potensi peningkatan suara bagi Anies Baswedan. Saat ini, Anies memiliki dukungan sekitar 20 persen dari pemilih, dan sebagian besar suara tersebut berasal dari luar Jawa Tengah dan Jawa Timur. Suara PKB juga lebih banyak daripada Demokrat. PKB memiliki 9,69 persen sementara Demokrat hanya 7,77 persen.

“Suara Anies sekarang sekitar 20 persen, dan umumnya dari luar Jawa Tengah dan Jawa Timur. Potensial bisa dimonopoli NasDem. NasDem potensial membesar suaranya,” ujar Saiful.

Dengan kehadiran Gus Muhaimin, ada peluang besar untuk memperbesar dukungan Anies di kedua wilayah tersebut. NasDem dapat memainkan peran kunci dalam menggalang dukungan di daerah-daerah ini.

Terakhir, Saiful Mujani menekankan bahwa target utama Partai NasDem bukan hanya kemenangan dalam Pilpres 2024. Meskipun kemenangan merupakan tujuan akhir, ada hal lain yang menjadi fokus utama Partai NasDem yang tidak diungkapkan olehnya. Ini menunjukkan bahwa Partai NasDem memiliki agenda yang lebih luas dan komitmen jangka panjang dalam politik nasional. “Jika Pilpres menang itu cukup jadi bonus besar saja buat nasdem,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri ajang Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (14/6). Menteri Pemuda...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist