Search

Ribuan Pelamar Terjaring Bursa Kerja SMKNU Ungaran

Aulanews.id – Ribuan pelamar mengikuti job fair di aula SMKNU Ungaran, Jawa Tengah yang diselenggarakan sejak Senin hingga Selasa (04-05/09/2023). Bursa kerja tersebut diikuti 13 perusahaan di kawasan setempat.

Kepala SMK NU Ungaran, Ahmad Hanik mengatakan bahwa job fair atau bursa kerja tersebut merupakan kegiatan rutin untuk memfasilitasi alumni dan masyarakat umum mendapatkan pekerjaan. ”Ada 1.200 pelamar yang mendaftar secara online melalui web SMK NU Ungaran. Selanjutnya mereka membawa berkas persyaratan dan bertemu HRD perusahaan yang dipilih,” kata Ahmad Hanik, Senin (04/09/2023).

Ditegaskan, job fair tersebut juga dalam rangka melaksanakan program SMK Pusat Keunggulan. “Juga membantu pemerintah menekan angka pengangguran,” tegas Hanik.

Baca Juga:  SAHUR ON THE ROAD, SMA AL MUSLIM BERBAGI MAKANAN SAHUR DI BULAN RAMADAN

Dijelaskan, untuk menyiapkan tenaga terampil, SMK NU Ungaran bulan ini membuka program kelas industri baru united motor untuk jurusan teknik otomotif yang konsentrasi pada motor listrik. ”Sebelumnya telah dibuka kelas industri Samsung, Daikin, Telkom, dan Polytron di SMK NU Ungaran,” tuturnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Jateng Dr Siswanto MPd mengatakan, sekolah perlu mengedepankan sinergi, jejaring, dan kemampuan berkreasi misalnya berpikir out of the box. ”Harus ada ide-ide gila yang bisa mewujudkan peluang. Dengan ide yang cemerlang akan memberi kontribusi yang luar biasa,” jelasnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan job fair yang dilaksanakan SMK NU Ungaran merupakan bukti sekolah ini mampu membuat jejaring dan kerja sama dengan berbagai pihak. Karena itu dirinya mengajak semua kalangan untuk juga menjalin kerja sama dengan berbagai kalangan demi memastikan bahwa lulusan dapat diterima kerja. ”Mari bersama berkolaborasi antarkan anak-anak kita menatap masa depan lebih cerah. Bonus demografi agar kita manfaatkan untuk perkuat ekonomi,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – PT Pertamina (Persero) melalui beberapa subholding dan anak perusahaannya berhasil menjalankan program Unlock Value sepanjang tahun 2023. Sebagai informasi, Unlock Value merupakan program unggulan Pertamina untuk meningkatkan kinerja...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist