Search

Mahasiswa IKHAC Belajar Bermedia

Aulanews.id – Sebanyak 60 mahasiswa Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto berkunjung ke Aula Media Group (AMG). Kunjungan itu dalam rangka untuk mempelajari lebih jauh pengelolaan media khususnya media dakwah Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur tersebut.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam IKHAC, M. Alfin mengatakan, mahasiswa IKHAC perlu mengetahui pentingnya peran media di era digital. Menurutnya media seperti majalah AULA, baik yang cetak maupun online, dan televisi dapat membantu mahasiswa memahami manajemen media agar dapat diterapkan ketika mahasiswa pulang ke daerah masing-masing.

โ€œMahasiswa kami itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka rata-rata adalah perwakilan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Sehingga, kami ingin ketika pulang mereka dapat berkontribusi pada media NU masing-masing,โ€ ujar Alfin ketika meninjau kantor Aula Media yang berlokasi di Jl. Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya.

Baca Juga:  Mahasiswa Gelar Aksi, Ketua Stikosa AWS Klarifikasi Sanksi Nilai Akademik

Alfin berharap setelah melakukan kunjungan itu bisa menjalin kerjasama dengan Aula Media untuk memperluas konten dakwah Islam, dan suara nahdliyin khususnya di bidang digital.

โ€œKami melihat transformasi begitu cepat, majalah dan lainnya sudah mulai terdigitalisasi. Ini yang penting untuk dipelajari hari ini, karena segmen atau market sekarang itu milenial dan generasi Z yang rata-rata mereka penggemar media sosial. Jadi, kami menyerap melalui percepatan itu,โ€ ungkapnya.

Alfin menambahkan, dari mahasiswa ada yang ingin magang untuk bekal ketika pulang dapat membantu mengembangkan media masing-masing. Alfin menyebut di kampus menyediakan fasilitas seperti laboratorium audio visual, seperti youtube, radio, dan majalah yang sifatnya adalah online.

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist