Search

Putusan PT LIB, Laga Bali United vs PERSIB Dinyatakan Tertutup, Bobotoh Dukung Jarak Jauh Saja

Aulanews.id – Ribuan Bobotoh memadati tribun Stadion PERSIB di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat, 10 Mei 2024. Mereka datang dan menyaksikan sesi latihan pagi sekaligus untuk memberikan dukungan langsung dan mengobarkan semangat seluruh anggota tim menjelang pertemuan dengan Bali United di babak semifinal kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Pagi ini, pelatih Bojan Hodak memang belum menggelar sesi latihan tertutup. Momen latihan terbuka ini pun dimanfaatkan Bobotoh untuk memberikan dukungan kepada PERSIB. Sebab, mereka menyadari tidak akan bisa memberikan dukungan langsung saat tim kebanggaannya menghadapi Bali United pada pertandingan semifinal leg pertama yang akan digelar Selasa, 14 Mei 2024, karena regulasi larangan kedatangan suporter tamu.

Baca Juga:  Odegaard dinominasikan untuk Pemain Terbaik UCL Minggu Ini

Meskipun Bobotoh sudah mengetahuinya, Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat tetap merasa perlu mengingatkan Bobotoh untuk tidak memaksakan diri memberikan dukungan langsung ke Bali.

Selain karena regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 terkait larangan suporter tim tamu datang, ย Andang menginformasikan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga sudah memutuskan bahwa pertandingan semifinal leg pertama Bali United vs PERSIB dinyatakan tertutup.

“Sesuai keputusan dari PT LIB sebagai operator liga, pertandingan tersebut terpaksa dimainkan di Training Center (TC) Bali United, karena Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar masih digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17. Karena itu, pertandingan PT LIB nyatakan tertutup,” kata Andang. ย 

Baca Juga:  Menpora Dito Dukung dan Sambut Baik Rencana Peringatan 100 Tahun POR Maesa

Karena itu, Andang meminta Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke venue pertandingan. Sebab, hal itu berpotensi menimbulkan sanksi, termasuk yang paling dikhawatirkan berdampak pada dua partai kandang yang masih akan dimainkan PERSIB di fase championship series. Selain untuk klub, sanksi juga bakal diterima Bobotoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri Pelantikan Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Masa Khidmat 2024-2029 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5). Pelantikan ini...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist