Search

Program TJSL Konservasi Gajah Sumatra yang Dilakukannya Mendunia, PHR Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil

Aulanews.id – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina, meraih penghargaan bergengsi Green World Environment Awards 2024.

Penghargaan sebagai Global Winner untuk kategori Fuel, Power & Energy/Conservation & Wildlife Projects diraih PHR berkat Program Konservasi Gajah Sumatera.

Penganugerahan diserahkan CEO The Green Organization Robert Wolen kepada Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PHR WK Rokan Pinto Budi Bowo Laksono di Sao Paolo, Brasil, Senin (25/03).

โ€œPenghargaan Green World Environment Awards yang diterima PHR dapat memotivasi kami untuk berkontribusi lebih baik lagi pada konservasi lingkungan di mana PHR beroperasi,โ€ kata Pinto.

Program Konservasi Gajah Sumatera merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berfokus pada pelestarian habitat gajah dan mengatasi konflik terhadap manusia.

Baca Juga:  Cegah Kecurangan, Pertamina Patra Niaga Sidak Dua SPBU di Kabupaten Bogor

Ini bukti nyata komitmen PHR dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya melindungi gajah Sumatera yang terancam punah.

PHR bersama mitranya Rimba Satwa Foundation (RSF) dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau telah memasang GPS Collar sebanyak 5 untuk kelompok gajah di alam liar.

Upaya pemantauan yang dilakukan PHR dapat mengetahui pergerakan gajah secara realtime, melalui sabuk GPS collar yang dikalungkan tersebut.

Selain kalung GPS, PHR juga menyumbangkan 18 unit kamera pengintai (camera trap) yang diletakkan di berbagai lokasi strategis di habitat gajah.

PHR bekerja sama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dan Rimba Satwa Foundation (RSF) turut menjaga kelestarian Gajah sumatra. (DOK. PHR)

Baca Juga:  Dinkes dan Yayasan Kesehatan GKPS Gelar Vaksinasi Massal di Simalungun

Kalung GPS yang dipasangkan di leher gajah berfungsi untuk memonitor pergerakan kawanan gajah melalui satelit dan memberikan data lokasi keberadaan kelompok gajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta menerima kunjungan Direktur Pertukaran Pemuda Internasionl Kantor Kabinet Jepang Fujimori Shunsuke di Ruang Rapat Lt-5 Graha Pemuda, Senayan Jakarta,...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist