Search

Peserta Bakti Pemuda Nusantara Bangga Bisa Terlibat Langsung Membangun Desa Sobang

Kegiatan Bakti Pemuda Nusantara (BAPEN) yang menjadi salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terus menunjukkan komitmen dalam mendukung pembangunan desa Sobang, Lebak, Banten.


Kegiatan Bakti Pemuda Nusantara (BAPEN) yang menjadi salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terus menunjukkan komitmen dalam mendukung pembangunan desa Sobang, Lebak, Banten.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Lebak: Kegiatan Bakti Pemuda Nusantara (BAPEN) yang menjadi salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terus menunjukkan komitmen dalam mendukung pembangunan desa Sobang, Lebak, Banten.

Dengan melibatkan pemuda secara aktif, BAPEN berusaha memperkuat keterlibatan mereka dalam pembangunan desa, mendorong semangat kebangsaan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah terpencil.

Syairul Fajri, seorang peserta kelahiran Sabah, Malaysia tahun 2004, mengungkapkan  kebahagiaannya dapat ikut serta dalam kegiatan BAPEN tersebut. Fajri menyebutkan bahwa kegiatan ini melibatkan partisipasi pemuda dalam berbagai aktivitas sosial dan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga setempat.

Baca Juga:  Penyesalan Ferdy Sambo Jelang Diadili: Istri Saya Tak Bersalah

“Tentu saya senang bisa ada di sini. Selama saya berada di Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten, alhamdulillah apa yang saya lakukan mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat,” ujarnya.

Fajri, yang berasal dari Kalimantan Utara, tepatnya diperbatasan Indonesia-Malaysia, menambahkan bahwa peserta BAPEN menjalankan pengabdian selama 20 hari sebagai agen pembaharuan.

“Sebagai agen pembaharuan, kami melakukan kegiatan positif seperti mendorong peningkatan ekonomi dan pariwisata desa, digitalisasi administrasi desa, dan berbagai hal positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist