Search

Perumnas Sediakan Taman Bermain di Samesta Dramaga Bogor Guna Turunkan Ketergantungan Gadget pada Anak

 

Aulanews.id – Fenomena penggunaan gadget pada anak-anak usia dini di Indonesia khususnya bagi anak-anak dibawah usia 5 Tahun menjadi perhatian khusus.

Terlebih para orangtua yang harus ekstra mengawasi para putra-putrinya saat menjelajah dunia maya.

Dilansir dari Katadata.co, Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022 menyebutkan bahwa, hampir semua anak usia dini sudah menggunakan gadget sebesar 33,44%.

KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) juga mengungkapkan bahwa banyak anak yang telah mengalami ketergantungan terhadap internet dan gadget.

Melalui program TJSL, Perum Perumnas turut menanggapi adanya fenomena ini melalui pembangunan dan penyediaan taman bermain bagi anak-anak.

Salah satu program pembangunan taman bermain ini telah diterapkan di perumahan Samesta Dramaga Bogor.

Baca Juga:  Pertamina Siapkan Tambahan Avtur di Kalimantan Timur Sebagai Antisipasi Tingginya Permintaan Bahan Bakar Pesawat Udara Saat Hari Raya Idul Fitri 1445

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi tingkat ketergantungan anak-anak usia dini terhadap internet dan penggunaan gadget secara berlebihan di kawasan tersebut.

Perumnas turut mendukung kepedulian atas fenomena tersebut melalui program pembangunan taman bermain, sebagai bentuk komitmen korporasi terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Program yang serupa ini telah dilaksanakan Perumnas secara multiyears dan berkelanjutan sejak 2018 hingga saat ini telah mencapai 12 lokasi pembangunan taman bermain.

Program pembangunan taman bermain ini juga berkaitan dengan peningkatan tutup lahan yang belum dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dan keanekaragaman hayati yang akan memberikan peningkatan edukasi terhadap lingkungan.

Perumnas telah menerapkan komposisi pemanfaatan lahan RTH dan fasos fasum sebagaimana diatur pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Swasembada Gula dan Bioetanol di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. Pembentukan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 15 Tahun 2024 yang...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist