Search

PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional

Aulanews.id – PERSIB kembali mendapatkan Lisensi Klub Profesional dari Komite Lisensi Klub PSSI untuk tiga jenjang kompetisi AFC Champions League 2, AFC Challenge League dan Liga 1. Dengan demikian, PERSIB berhasil mempertahankan lisensi yang sudah dikantonginya sejak tahun 2015 lalu.

Penetapan PERSIB sebagai pemegang Lisensi Klub Profesional ditetapkan melalui Keputusan Club Licensing Committee PSSI Nomor: 008/CLC-PSSI/V/2024 yang ditandatangani ketuanya, Timmy Setiawan.

Berdasarkan surat tersebut, untuk Liga 1 dan AFC Challenge League, PERSIB memenuhi seluruh aspek yang disyaratkan. Sedangkan untuk AFC Champions League 2, PERSIB memenuhi aspek yang disyaratkan dengan catatan harus melengkapi lisensi pelatih fisik agar bisa mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Asia ini, dimana catatan ini bisa disusulkan mendekati kompetisi AFC Champions League 2

Baca Juga:  Beltrame: Nikmati Permainan

Sporting Director PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyambut gembira keberhasilan PERSIB mempertahankan lisensi klub profesionalnya. Dijelaskannya, PERSIB kembali mendapatkan lisensi ini karena dinilai sudah memenuhi lima aspek dan standar klub profesional.

“Kelima aspek tersebut adalah sporting, infrastruktur, personalia dan administratif, legal, finansial. Secara umum, PERSIB dinilai sudah memenuhi kelima aspek tersebut,” kata Teddy.

Menurut Teddy, penetapan klub profesional tersebur menjadi bukti komitmen PERSIB untuk selalu menjaga standar-standar kualitas yang terukur sebagai sebuah klub profesional dengan pengelolaan terbaik.

“Kita berharap bisa menjadi barometer klub sepak bola Indonesia yang baik, konsisten bersaing, dan sustainable,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Torehan gol David da Silva di Liga 1 2023/2024 sangat sulit disamai pemain lainnya. Striker PERSIB asal Brasil ini hanya tinggal menunggu waktu untuk dinobatkan sebagai pencetak gol...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist