Search

Pemerintah Bantu Paspor Tim SSB Asal Kediri

Aulanews.id – Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, membantu pengurusan paspor untuk tim sepak bola dari yang mewakili Indonesia di ajang Southeast Asia Football Talent (Sea FT) Internasional Championship U12 road to Vietnam, Oktober 2023.

“Anak-anak yang akan ke Vietnam ini anak-anak luar biasa. Karena setelah melalui beberapa turnamen akhirnya bisa menjadi juara dan mewakili Indonesia ke Vietnam,” kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Senin.

Pihaknya memberikan apresiasi pada tim sepak bola tersebut, karena prestasi yang luar biasa. Mereka telah berjuang sehingga berhasil meraih juara satu di event putaran final nasional Sea FT Indonesia U-10, U-11, U-12, U-13 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Soroti Pengembangan Kendaraan Listrik

Anak-anak dari SSB PSB tersebut, kata Wali Kota, belum pernah ke luar negeri, sehingga dibantu pemkot dalam pembuatan paspor. Pemkot koordinasi dengan Kantor Imigrasi Kediri dan melalui program Eazy Passport, petugas Imigrasi Kediri langsung datang ke balai kota, membantu untuk proses pembuatan paspor.

Ia menjelaskan dalam pengurusan paspor itu, terdapat 15 orang yang terdaftar terdiri atas 12 atlet dan tiga official.

“Mereka semua akan berangkat ke Vietnam dalam pertandingan yang akan digelar Oktober 2023. Selain pengurusan paspor, 15 orang yang akan berangkat ke Vietnam itu juga diberikan tiket kereta api dari Kota Kediri menuju ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta,” kata Abdullah Abu Bakar.

Baca Juga:  Kiai Ma'ruf: Indonesia Terus Dorong Penghentian Pertempuran di Gaza

Sementara itu, Agus, pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) PSB Kota Kediri mengatakan awalnya tim SSB PSB mengikuti kompetisi tingkat Jawa Timur kemudian berhasil lolos.

“Setelah itu, kami ikut kompetisi Sea FT Indonesia dan mendapatkan juara di kelompok usia 12 tahun mewakili Indonesia di ajang Sea FT Internasional,” kata dia.

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo menyampaikan laporan pada Pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024 dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award, di Istana Negara (14/6/2024). (Foto: Humas Setkab/Rahmat) Gubernur...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist