Search

ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

 

Aulanews.id – Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) turut mendukung peningkatan produksi beras nasional.

Hal ini dilakukan melalui pengembangan budi daya padi di lahan Ketahanan Pangan Kostrad yang berlokasi di areal PT Sang Hyang Seri (SHS) Sukamandi, Subang.

Kerja sama tersebut telah menghasilkan produksi yang ditandai panen bersama dan penanaman untuk budidaya tahap ke-2.

Frans Marganda Tambunan selaku Direktur Utama ID Food mengungkapkan hal tersebut usai melakukan Panen Bersama dan Penanaman Tahap Ke-2, Kamis, 18/4/2024, di Sukamandi, Subang.

Frans berpendapat kolaborasi antara BUMN dengan TNI ini menunjukkan komitmen bersama antar stakeholder untuk mendukung gerakan Nasional Ketahanan Pangan.

Baca Juga:  Banjir Demak Masih Menggenang, ID FOOD Support Kebutuhan Pangan Masyarakat Terdampak

“Hari ini ID Food Group bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Panglima Kostrad (Pangkostrad) melakukan panen bersama hasil budidaya padi di lahan Ketahanan Pangan Kostrad yang berlokasi di areal strategis SHS.”

“Ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan,” ujarnya.

Panen bersama ini merupakan hasil kerja sama budidaya padi yang telah dimulai pada awal Januari lalu di area seluas 31,05 hektar di Blok S 14 dan S 15.

Pada panen tersebut diketahui produktivitas yang diperoleh mampu mencapai 8 ton/ha.

Kemudian untuk penyerapan hasil panen dilakukan kerja sama dengan Pro Pak Tani dan pihak TNI AD, dalam hal ini Kostrad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist