Search

Krisis Air Melanda Afrika Selatan yang Membuat Keran-Keran Mengering

Aulanews.id – Selama dua minggu terakhir, Tsholofelo Moloi telah menjadi salah satu dari ribuan warga Afrika Selatan yang mengantri untuk mendapatkan air saat kota terbesar negara itu, Johannesburg, menghadapi kejatuhan sistem air yang belum pernah terjadi sebelumnya yang memengaruhi jutaan orang.

 

Dilansir dari Cbsnews.com, warga kaya dan miskin belum pernah melihat kekurangan seberat ini. Sementara cuaca panas telah menyusutkan waduk, keruntuhan infrastruktur setelah puluhan tahun diabaikan juga banyak menjadi penyebabnya. Frustrasi publik adalah tanda bahaya bagi African National Congress yang berkuasa, yang menghadapi tantangan paling serius dalam pemilihan tahun ini sejak berakhirnya apartheid pada tahun 1990-an.

 

Sebuah negara yang sudah terkenal denganย pemadaman listrik berjam-jamย kini mengadopsi istilah yang disebut “daerah aliran sungai” praktik tidak mendapatkan air.

Baca Juga:  Hore... Perempuan di Iran Kini Boleh Nonton Bola

Moloi, seorang warga Soweto di pinggiran Johannesburg, tidak yakin dia atau tetangganya dapat menanggung lebih banyak lagi.

 

Mereka dan orang lain di sekitar pusat ekonomi Afrika Selatan dengan sekitar 6 juta penduduk antri hari demi hari untuk kedatangan truk tangki muncipal yang mengirimkan air. Sebelum truk akhirnya tiba sehari sebelumnya, Moloi yang putus asa harus meminta air dari restoran terdekat.

 

Tidak ada alternatif lain. Botol air 1,3 galon dijual seharga 25 rand ($1,30), sebuah latihan yang mahal bagi kebanyakan orang di negara di mana lebih dari 32% populasi menganggur.

 

“Kami benar-benar kesulitan,” kata Moloi. “Kami perlu memasak, dan anak-anak juga harus pergi ke sekolah. Kami membutuhkan air untuk mencuci pakaian mereka. Ini sangat stres.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Bek PERSIB, Nick Kuipers ingin menjaga tren kemenangan saat menjamu Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024,...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist