Search

Kementerian BUMN Gelar Festival Jelajah Kuliner Nusantara Dorong UMKM Naik Kelas

Aulanews.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi menggelar Festival Jelajah Kuliner Nusantara.

Acara ini turut didukung oleh enam perusahaan BUMN Group, yakni PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Bukit Asam Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), dan PT Pos Indonesia (Persero).

Festival yang menjadi bagian dari Bazar UMKM Untuk Indonesia ini digelar guna mendukung pengembangan dan perluasan pasar UMKM di Indonesia.

Tahun 2024 ini, Kementerian BUMN bekerja sama dengan BUMN dan pihak-pihak terkait lainnya berenca menyelenggarakan sebanyak 13 kali Bazar UMKM Untuk Indonesia.

Bazar akan diselenggarakan di 8 kota Indonesia, di antaranya di Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Balikpapan, Jayapura, Makassar, dan Labuan Bajo.

Baca Juga:  SJP: Kemenhub Segera Ungkap Penyebab Kecelakaan Taksi Online vs KA Feeder Kereta Cepat Whoosh

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting mengatakan, tujuan penyelenggaraan Festival Jelajah Kuliner Nusantara ini tidak hanya memperluas pasar produk makanan dan minuman UMKM binaan BUMN.

Akan tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kekayaan kuliner nusantara, serta mendorong UMKM makanan dan minuman untuk terus meningkatkan kualitas produknya.

“Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang jual beli semata, tetapi juga menjadi tempat bertemunya para pelaku usaha, pemerhati dan pencinta kuliner, serta masyarakat umum untuk saling bertukar ide, pengalaman, dan inspirasi.

“Sehingga, dapat mendorong pengembangan UMKM di Indonesia, memperkuat jejaring usaha, serta menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan masyarakat,” ujar Loto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist