Search

Kemenangan Telak Putin di Pemilihan Umum Membuat Ukraine Tidak Ada Pilihan

Aulanews.id – Ketika orang Ukraina menulis tentang “pemilihan” presiden Rusia, mereka menambahkan tanda kutip pada kata tersebut.

 

Pemungutan suara itu sepenuhnya direkayasa, jadi orang-orang di sini tidak menahan napas untuk hasilnya.

 

Dilansir dari BBC.com, satu-satunya yang tidak diketahui adalah seberapa banyak dukungan yang akan diklaim oleh Vladimir Putin, dan bahkan bagi dia 87% merupakan sesuatu yang cukup signifikan. Namun tidak ada yang tertawa di Ukraina.

 

Terlepas dari hasil yang disebutkan di atas kertas, maknanya jelas di sini: lebih banyak serangan misil mematikan, lebih banyak drone, lebih banyak pengeboman. Invasi penuh skala yang diperintahkan oleh Vladimir Putin dua tahun lalu akan terus berlanjut.

Baca Juga:  Soroti Kawin Kontrak, Puan Komitmen Sahkan RUU TPKS

 

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, memberikan tanggapannya terhadap hasil resmi semalam, menggambarkan pemimpin Rusia tersebut sebagai “sakit kuasa”, seorang pria yang tidak akan berhenti di tengah jalan.

 

Dia meminta sekutu Ukraina untuk memastikan Putin dipertanggungjawabkan. “Orang ini harus berakhir di kursi terdakwa di Den Haag,” tulis presiden Ukraina dalam bahasa Inggris di Twitter, merujuk pada Pengadilan Pidana Internasional.

 

Putin sudah menjadi buronan di Den Haag: pengadilan kejahatan perang telah mengeluarkan surat perintah penangkapannya, atas deportasi paksa anak-anak dari wilayah yang diduduki di Ukraina.

 

Pemilihan Rusia telah dikendalikan secara ketat selama bertahun-tahun, semakin ketat setiap tahunnya. Kali ini, tidak ada kandidat oposisi yang sejati dalam surat suara sama sekali.

Baca Juga:  Ketahuan Galang Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Wamendes Dilaporkan ke Bawaslu

 

Kremlin telah menghabiskan bertahun-tahun menciptakan kesan bahwa tidak ada pilihan lain: bahwa Putin adalah Rusia, tapi bagi Ukraina, Putin adalah Mariupol, Bucha, dan Bakhmut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Bek PERSIB, Nick Kuipers ingin menjaga tren kemenangan saat menjamu Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024,...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist