Search

Gilbert Agius Kecewa, Namun Tetap Acungi Jempol Pemain

JAKARTA – PSIS Semarang gagal menutup Regular Series BRI Liga 1 2023/24 dengan hasil manis sekaligus gagal melaju ke fase Championship Series. Pada laga pekan ke-34 sekaligus laga pamungkas seri reguler, PSIS takluk 1-2 dari tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (30/4).

Laskar Mahesa Jenar sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol Fredyan Wahyu di menit ke-64. Namun kemudian Persija berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Marko Simic di menit ke-67 dan tendangan bebas Maciej Gajos di menit ke-73.                 

Hasil ini membuat PSIS pada klasemen akhir kompetisi Reguler Series finis di peringkat ke-6 dengan koleksi 53 poin.

Baca Juga:  Menanti Persembahan Kado Spesial Timnas Indonesia di Hari Pahlawan

Satu tiket tersisa ke fase Championship Series yang diperebutkan bersama Madura United FC dan Dewa United FC akhirnya diambil oleh Laskar Sape Kerrap yang finis di posisi ke-4 dengan 55 poin. 

Gagal masuk 4 besar sekaligus ke Championship Series, tentunya membuat PSIS kecewa, termasuk sang pelatih kepala Gilbert Agius. Namun demikian, pelatih asal Malta itu tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah berjuang maksimal untuk dapat mengumpulkan poin demi poin sepanjang kompetisi.  

“Tentu saja saya kecewa, apalagi kami kalah di laga pekan terakhir liga yang begitu menentukan. Kami sangat ingin menang, tetapi inilah sepak bola,” kata Gilbert Agius. Menurutnya, semua pemain sudah memberikan yang terbaik sepanjang musim dan berjuang untuk dapat finis di posisi 4 besar meski akhirnya tak berhasil. 

Baca Juga:  Akankah Phil Foden Pede Man City Bisa Pertahankan Gelar Liga Inggris

Gilbert Agius juga mengaku bangga dengan pencapaian PSIS yang mampu finis di atas tim-tim besar di klasemen akhir. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist