Search

Gaza: Tim bantuan PBB mencapai wilayah utara yang dilanda bencana, mengkonfirmasi penyakit dan kelaparan yang ‘mengejutkan’

Aulanews.id – Pejabat bantuan utama PBB di Wilayah Pendudukan Palestina, Jamie McGoldrick, tiba di rumah sakit Kamal Adwan di Beit Lahia pada hari Kamis, di mana anak-anak dengan kelaparan paling parah dan mengancam jiwa dirawat di rumah sakit spesialis baru yang didukung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). fasilitas makan.

“Tanpa perawatan yang cepat, anak-anak ini berada pada risiko kematian,” kata kantor koordinasi bantuan PBB, OCHA, dalam seruan kepada semua pihak yang berkonflik untuk menghormati hukum perang dan hukum kemanusiaan internasional. “Warga sipil dan infrastruktur yang mereka andalkan – termasuk rumah sakit – harus dilindungi,” desak badan PBB tersebut.

Bahan bakar dan pasokan medis telah dikirim ke rumah sakit Kamal Adwan, “tetapi bantuan hanya sedikit”, kata badan PBB untuk pengungsi Palestina, UNRWA. “Makanan perlu sampai ke wilayah utara SEKARANG untuk mencegah kelaparan,” katanya dalam sebuah postingan di X.

Baca Juga:  Gaza: 'Bayi-bayi perlahan-lahan musnah di bawah pengawasan dunia,' UNICEF memperingatkan

Dalam perkembangan terkait, laporan media mengindikasikan bahwa serangan militer Israel di Rumah Sakit Al Shifa di Kota Gaza berlanjut selama lima hari berturut-turut.

Al Shifa – yang merupakan pusat kesehatan terbesar di Gaza – baru-baru ini memulihkan layanan “minimal”, kata OCHA, seraya menambahkan bahwa “permusuhan di dalam dan sekitar fasilitas tersebut” telah membahayakan pasien, tim medis, dan perawatan.

“Masyarakat di Gaza – khususnya di wilayah utara – mengalami tingkat penyakit dan kelaparan yang sangat mengejutkan. Kami dan mitra kemanusiaan kami terus melakukan segala yang kami bisa untuk memenuhi kebutuhan besar penduduk sipil,” tegas OCHA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanye West dan Julia Fox pertama kali bertemu pada Malam Tahun Baru 2021 di Miami, Florida. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, keduanya praktis tidak dapat dipisahkan. Setelah beberapa hari di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist