Search

Forum PBB di Bahrain mendukung deklarasi kewirausahaan dan inovasi untuk SDGs

Aulanews.id – Deklarasi Manama yang kelima, yang namanya diambil dari nama ibu kota Bahrain tempat Forum Investasi Kewirausahaan Dunia (WEIF) 2024 diselenggarakan sejak Selasa, mengumandangkan tema pertemuan tersebut: inovasi dapat mendorong pengembangan teknologi dan produk untuk membantu mengatasi tantangan sosio-ekonomi dan lingkungan.

Kemajuan ekonomi yang dihasilkan dapat menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk berinvestasi dalam pembangunan berkelanjutan.

Dalam pesannya kepada Forum tersebut, Sekretaris Jenderal PBB António Guterres, menjelang KTT Masa Depan PBB yang sangat dinantikan pada bulan September, mendorong para delegasi di Manama untuk “menemukan cara memanfaatkan kekuatan kewirausahaan dan inovasi untuk menjadikan dunia kita lebih baik. tempat bagi semua orang dan planet yang kita tinggali bersama.”

Baca Juga:  PBNU Undang Timor Leste Hadiri R20

Isu inovasi dan kewirausahaan sebagai sarana untuk mempercepat pencapaian SDGs disorot di sela-sela forum, di mana para penyandang disabilitas menunjukkan bagaimana teknologi membantu mereka mengatasi hambatan dan pada akhirnya, membangun komunitas inklusif.

Masyarakat inklusifWEIF difasilitasi oleh Organisasi Pengembangan Industri PBB (UNIDO) bekerja sama dengan mitra lokal, regional dan internasional.

Hashim Hussein, yang mengepalai Kantor tersebut, sebelumnya menyatakan bahwa 15 persen orang di kawasan Arab adalah penyandang disabilitas, sehingga inovasi dan kewirausahaan penting untuk memastikan masyarakat inklusif.

Pada hari Rabu Tarek Salem, salah satu pendiri dan CEO AccessLife yang berbasis di Mesir, yang menawarkan serangkaian teknologi bantuan untuk penyandang disabilitas dan lansia, mengatakan kepada UN News: “Saya menderita quadriplegia dan tidak dapat menggerakkan kaki atau jari saya. Saya menghadapi tantangan besar dalam mengandalkan diri sendiri.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Musim 2023/24 hampir berakhir, dan FC Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan terakhir di Estadi Olímpic Lluís Companys (kick-off pukul 19.00 CEST), dengan kepastian tempat di Piala...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist