Search

Fasilitasi Pemudik Pemilik Kendaraan Listrik, PLN Siagakan Lebih dari 1000 SPKLU Tersebar di Seluruh Indonesia

Aulanews.id – Menyambut masa mudik Lebaran 1445 H, PT PLN (Persero) memastikan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik siap digunakan masyarakat.

PLN akan menyiagakan total 1.124 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umrum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN terus berkomitmen untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Di masa mudik Lebaran tahun ini, kata dia, PLN bersama para mitra memastikan SPKLU dalam kondisi siap melayani para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

“PLN bersama mitra telah menyiapkan SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total sebanyak 1.124 unit,” ujar Darmawan.

Ia menambahkan, khusus untuk jalur mudik utama seperti tol Trans Sumatra-Jawa akan ada tambahan 100 unit SPKLU.

Baca Juga:  Hyundai Rilis Stasiun Pengisian Daya EV di 52 Pusat Perbelanjaan Lippo Malls

Darmawan pun mengatakan, PLN telah menempatkan unit SPKLU pada beberapa titik utama arus mudik di Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara hingga Papua.

Seperti tol Trans Sumatra-Jawa yang akan didukung oleh total 168 unit SPKLU.

“PLN telah memetakan secara cermat terkait sebaran SPKLU tersebut. Seperti di tol Trans Sumatra-Jawa, rata-rata jarak antar SPKLU adalah sekitar 23 km. Ini sangat aman untuk melayani kebutuhan kendararaan lisrik yang rata-rata jarak tempuhnya antara 300-500 km,” jelasnya.

Lebih lanjut Darmawan menyampaikan, selama masa siaga ini, PLN juga mengerahkan sebanyak 3.504 pegawai yang akan stand by selama 24 jam nonstop di SPKLU tersebar.

Baca Juga:  Tambah Pasokan Listrik EBT, PLN Bangun Tiga PLTS Listriki Kepulauan Selayar, Sulsel

Bahkan PLN juga telah menyiagakan SPKLU mobile yang dapat bergerak dalam melayani pengguna kendaraan listrik di lokasi yang belum terjangkau SPKLU konvensional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Ketika Andreas Christensen mencetak gol di Bernabéu pada hari Minggu, ia menjadi pemain FC Barcelona ke-17 yang berhasil mencetak gol di La Liga 2023/24, yang kini menjadi angka...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist