Search

Donald Trump Dinyatakan Bersalah atas Semua 34 Tuduhan di Manhattan Hush Money Trial

Lihat Galeri

Donald Trump dinyatakan bersalah atas 34 tuduhan memalsukan catatan bisnis dalam persidangan uang tutup mulut. Pada hari Kamis, 30 Mei, juri Manhattan mengambil keputusan dalam kasus penting ini. Ini adalah pertama kalinya seorang mantan presiden Amerika dihukum karena melakukan kejahatan. Tanggal hukuman belum dijadwalkan.

Trump, 77, dihukum karena menutupi skandal seks selama kampanye presiden tahun 2016.

Saat keluar dari ruang sidang, mantan pembawa acara The Apprentice menyebut persidangan tersebut sebagai “aib” dan “korup” saat berbicara di depan kamera dan wartawan. Dia juga berulang kali menuduh bahwa persidangan tersebut “dicurangi.”

“Kami tidak melakukan kesalahan apa pun,” katanya. “Saya orang yang sangat lugu. … Seluruh negara kita sedang dicurangi sekarang.”

Baca Juga:  Mengapa Gypsy Rose Blanchard & Ryan Scott Anderson Putus?

Trump menambahkan, “Kami akan terus berjuang, kami akan berjuang sampai akhir dan kami akan menang.” Dia juga menuduh hakim, Juan Merchan, “berkonflik.”

“Ini adalah keputusan yang curang sejak hari pertama dengan hakim yang berkonflik dan seharusnya tidak diizinkan mengadili kasus ini,” kata Trump.

Menurut beberapa media dan organisasi berita, kecil kemungkinan Trump akan menghadapi hukuman penjara.

Gambar Getty

Ke-12 juri sepakat bahwa Trump telah memalsukan catatan bisnis untuk menutupi pembayaran sebesar $130.000 kepada mantan bintang film dewasa Stormy Daniels sebelum pemilu tahun 2016. Sepanjang persidangan, calon presiden dari Partai Republik itu mengaku tidak bersalah dan membantah berselingkuh dengan Daniels, 45.

Baca Juga:  Siapa Harrison Butker? 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pemain Kansas City Chiefs

Saat memberikan kesaksian pada awal bulan ini, Daniels menggambarkan dugaan hubungan seksual dengan Trump pada tahun 2006. Sambil menyatakan bahwa dia tidak menolak dugaan rayuan seksual Trump terhadapnya, Daniels menggambarkan ketidaknyamanannya.

“Pasti ada ketidakseimbangan kekuasaan,” kesaksiannya. “Tetapi saya tidak diancam secara verbal atau fisik.”

Pengacara Trump, Susan Necheles, menantang kesaksian Daniels dan mempertanyakan keaslian ceritanya. Sambil mencecar Daniels tentang pengalamannya di industri film dewasa, Necheles berkata, “Anda memiliki banyak pengalaman membuat cerita palsu tentang seks.”

“Bukan begitu yang kubilang,” balas Daniels. “Seks dalam film itu sangat nyata, sama seperti apa yang terjadi pada saya di ruangan itu. … Jika cerita itu tidak benar, saya akan menulisnya dengan lebih baik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist