Search

David da Silva Fokus Kejar Trofi Juara

Aulanews.id – Torehan gol David da Silva di Liga 1 2023/2024 sangat sulit disamai pemain lainnya. Striker PERSIB asal Brasil ini hanya tinggal menunggu waktu untuk dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 2023/2024.

Dengan demikian, David da Silva akan menjadi pemain PERSIB kedua yang mendapatkan “Sepatu Emas” setelah Cristian Gonzales di Liga Super Indonesia 2008/2009. Hanya saja, ketika itu, dari 28 gol yang dicetak Gonzales, 14 di antaranya untuk Persik Kediri di putaran pertama. Striker asal Uruguay itupun dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak bersama Boaz Solossa (Persipura).  

Hingga babak semifinal, David da Silva sudah mencetak 27 gol. Jumlah itu masih mungkin bertambah karena PERSIB masih akan memainkan dua pertandingan final.

Baca Juga:  Hatur Nuhun, Mang Ihin

David da Silva mengatakan, pencapaian itu menjadi satu alat ukur kinerjanya bersama PERSIB musim ini. Ia pun mengakui bahagia bisa mencapai itu dan berharap bisa bertambah di laga final.

“Saya bangga mendapatkan itu (pencetak gol terbanyak). Ini membuktikan bahwa saya menjalankan tugas saya dan saya ingin lebih,” kata pemain bernomor punggung 19 ini.

Meskipun demikian, David menegaskan, tugasnya mencetak gol bukan untuk mengejar penghargaan pribadi sebagai pencetak gol terbanyak, melainkan membantu tim meraih kemenangan dalam setiap laga.

“Ini adalah mengenai tim kami yang tengah mengarahkan pandangan pada trofi dan menjalankan pekerjaan dengan baik. Karena itu saya memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Baca Juga:  David da Silva Kembali, Ini Starter PERSIB Kontra Persita

Karena itu, dua pertandingan final akan dimaksimalkan untuk terus mencetak gol. David da Silva mengatakan perjuangan di musim ini belum berakhir dan tugasnya untuk mencetak gol masih harus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist