Search

Dapat Bantuan SBSN, MAN 1 Brebes Bangun Gedung Laboratorium dan Perpustakaan

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Brebes mendapatkan bantuan Pembangunan Laboratorium dan Perpustakaan yang dibiayai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Peletakan batu pertama secara berurut dilakukan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jateng H Ahmad Faridi SHi, KH Subekhan Makmun, KH Zaerukhi, Kepala Kemenag Brebes, Kabag Tapem Setda Brebes, Kepala MAN 1 Brebes, Komite Madrasah, Jumat (31/5/2024).

Kabid Penmad Ahmad Faridi mengungkapkan, selama ini Pembangunan madrasah sangat lamban karena keterbatasan anggaran. Kalau saja tidak dibantu Komite Madrasah maka akan jalan di tempat. Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih kepada Komite Madrasah yang mengupayakan berbagai sarana dan prasana madrasah.

“Alhamdulillah, MAN 1 Brebes mendapat bantuan dari APBN yang didanai lewat SBSN,” ungkap Farid.

Baca Juga:  Penguatan Budaya Perlu Dilakukan Setiap Desa di Lumajang

Dia berharap, laboratorium dan perpustakaan nantinya bisa dimanfaatkan oleh para siswa di Kabupaten Brebes, tidak hanya terbatas untuk siswa MAN 1 Brebes saja, tetapi para siswa dari berbagai sekolah di Brebes bisa memanfaatkan fasilitas laboratorium dan perpustakaan ini.

Di Jawa Tengah, kata Farid, ada 8 lokasi Pembangunan serupa yang didanai SBSN, satu diantaranya adalah MAN 1 Brebes. Ini keberkahan yang tidak disangka-sangka, semoga membawa manfaat bagi anak-anak Brebes.

“Program SBSN ini manfaatnya adalah untuk meningkatkan kemandirian dalam pembiayaan pembangunan nasional dan mendukung percepatan pembangunan proyek infrastruktur dan proyek strategis lainnya,” tandasnya.

Kepala MAN 1 Brebes Nurhayati mengaku bersyukur dan bangga karena madrasahnya mendapatkan bantuan pembangunan laboratorium dan perpustakaan yang dibiayai SBSN. Dia berharap, bertambahnya fasilitasi sarpras tersebut bisa menambah gairah para siswa untuk belajar di madrasahnya. Dan juga bisa menambah ketertarikan para lulusan SMP atau MTs untuk sekolah di MAN 1 Brebes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist