Search

Bojan Apresiasi Prestasi Timnas di PIala Asia U-23

Aulanews.id – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak mengapresiasi Tim Nasional U-23 Indonesia yang mencatatkan sejarah di Piala Asia U-23 2024. Sebagai tim debutan, Indonesia lolos ke babak perempat final turnamen dua tahunan ini.

Indonesia menjadi runner-up Grup A untuk mendampingi tuan rumah Qatar. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Yordania U-23 4-1 pada laga ketiga atau partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu 21 April 2024.

Selanjutnya, pada babak perempat final, Indonesia dijadwalkan melawan Korea Selatan yang menjadi juara grup B.

Bojan mengatakan, torehan tim asuhan Shin Tae-young ini akan berdampak positif untuk sepakbola Indonesia. Pemain-pemain muda yang tampil bisa menyerap berbagai ilmu untuk masa depannya. “Sangat bagus untuk sepakbola Indonesia dan untuk anak-anak muda ini,” kata Bojan.

Pengalaman tampil di level internasional menjadi bekal pemain, tidak hanya tampil bersama tim Garuda, namun saat membela klub. Bojan percaya situasi itu akan membuat pemain tampil lebih baik dengan pengalaman yang didapat.

Baca Juga:  Tanpa Kuipers, Ini Starter PERSIB Lawan Persis Solo

“Bagus untuk Indonesia karena banyak pemain yang juga bermain di Piala Asia (senior). Mereka sudah memiliki pengalaman untuk bermain di kompetisi yang sulit. Jadi itu menurut saya kenapa mereka bisa bermain dengan sangat bagus,” ucapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Musim 2023/24 hampir berakhir, dan FC Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan terakhir di Estadi Olímpic Lluís Companys (kick-off pukul 19.00 CEST), dengan kepastian tempat di Piala...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist