Search

Bersama Kementerian ESDM, PLN Gelar Pelatihan Konversi Motor Listrik ke SMK di Jakarta dan Sekitarnya

Aulanews.id – Bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), PLN ‘goes to school’ mengadakan pelatihan dan praktik konversi sepeda motor bahan bakar minyak (BBM) menjadi sepeda motor listrik berbasis baterai yang ramah lingkungan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN.

Sekaligus bentuk dukungan PLN terhadap program Konversi Sepeda Motor Listrik yang digagas Pemerintah dalam rangka transisi energi di sektor transportasi.

Program yang berlangsung selama bulan Mei 2024 ini diikuti lebih dari 70 guru dan murid dari sembilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Melalui program ini, para siswa dan guru akan menghasilkan 160 motor listrik hasil konversi dari motor BBM.

Baca Juga:  Ubah Sampah Kota Jadi Bahan Bakar PLTU, PLN dan Pemkot Medan Bangun Pabrik Biomassa

Staf Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sripeni Inten Cahyani menyampaikan bahwa Pemerintah terus mendorong transisi energi melalui percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Termasuk di antaranya dengan menggandeng para pemangku kepentingan seperti PLN, perusahaan swasta dan elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam program konversi sepeda motor listrik.

“Pemerintah mengajak peran serta korporasi seperti PLN untuk berkolaborasi menarik minat dan memudahkan individu masyarakat melakukan konversi sepeda motor bahan bakar minyak menjadi sepeda motor listrik berbasis baterai.

“Ini sebagai aksi nyata transisi energi dan peduli kualitas udara lebih bersih,” ungkap Inten.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, PLN mendukung penuh langkah Pemerintah dalam program konversi motor listrik.

Baca Juga:  Panglima TNI : Tak ada Kasus Impunitas dalam TNI

Hal ini ia lihat menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk bisa menikmati kemudahan menggunakan kendaraan listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist