Search

Berita Singkat Dunia: Martabat dan keadilan adalah kunci untuk mengakhiri kejahatan diskriminasi rasial, pembaruan emisi metana, berita terbaru Mpox, dorongan pembangunan perdamaian

Aulanews.id – Hari internasional pada hari Kamis ini menyoroti tema tersebut, serta pentingnya pengakuan, keadilan dan peluang pembangunan bagi keturunan Afrika, kata Sekretaris Jenderal António Guterres.

Ia mengatakan akibat dari rasisme yang sudah mengakar terus memberikan dampak buruk: “peluang dicuri; martabat ditolak; hak dilanggar; nyawa diambil dan nyawa hancur.”

Diaspora Afrika menghadapi sejarah unik rasisme yang sistemik dan terlembaga, serta tantangan besar, lanjutnya.

“Kita harus menanggapi kenyataan ini – belajar dari, dan melanjutkan, advokasi yang tak kenal lelah dari masyarakat keturunan Afrika. Hal ini termasuk pemerintah yang memajukan kebijakan dan langkah-langkah lain untuk menghilangkan rasisme terhadap orang-orang keturunan Afrika.”

Algoritma rasisDia juga menyoroti kontroversi baru-baru ini yang melibatkan beberapa alat kecerdasan buatan yang dilaporkan tidak mampu menghilangkan kiasan dan stereotip rasis bahkan dari algoritma yang sangat canggih, dan menyerukan perusahaan teknologi untuk “segera” mengatasi bias rasial dalam AI.

Baca Juga:  Kru Mengawal Mobil di Sekitar Bagian Jalan Raya 1 California yang Rusak Setelah Jalurnya Runtuh Akibat Badai

Dalam pernyataan bersama, sekelompok ahli independen yang ditunjuk oleh Dewan Hak Asasi Manusia PBB mengatakan hari internasional tersebut adalah waktu untuk mengkaji “kesenjangan yang terus-menerus” dalam upaya melindungi ratusan juta orang yang hak asasi manusianya terus dilanggar akibat diskriminasi rasial.

“Ini juga merupakan kesempatan untuk berkomitmen kembali pada janji kami untuk melawan segala bentuk rasisme di mana pun.”

Mereka mencatat bahwa rasisme, diskriminasi rasial, xenofobia, dan intoleransi terkait terus menjadi penyebab konflik di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanye West dan Julia Fox pertama kali bertemu pada Malam Tahun Baru 2021 di Miami, Florida. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, keduanya praktis tidak dapat dipisahkan. Setelah beberapa hari di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist