Search

ASDP Terapkan E-Ticketing Melalui trip.ferizy.com di Lintasan Bajoe-Kolaka, Sudah Berlaku Sejak Kemarin!

Aulanews.id – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) resmi menerapkan layanan reservasi tiket online berbasis website di Lintasan Bajoe – Kolaka pada Senin (3/6).

Lintasan Bajoe – Kalaka ini menghubungkan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Layanan reservasi e-ticketing ini dapat diakses melalui situs trip.ferizy.com, sebagai upaya optimalisasi pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan pelaksanaan go-live di Lintas Bajoe – Kolaka ini sebagai wujud komitmen dan konsistensi ASDP dalam penerapan digitalisasi yakni menghadirkan layanan reservasi tiket online untuk mempermudah mobilitas masyarakat melalui transportasi penyeberangan laut.

“Harapannya ini akan semakin mempermudah masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kapal ferry.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lantik Menkominfo dan Beberapa Wamen di Istana Negara

“Pengguna jasa tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tiket karena bisa melakukan reservasi sejak jauh hari, dan pengguna yang telah bertiket ketika tiba di pelabuhan sudah dipastikan akan berangkat,” ujarnya.

Manfaat lain kehadiran layanan Ferizy berbasis website ini untuk mempersingkat rantai perjalanan barang dan masyarakat.

Pelabuhan Bajoe kini telah mampu menampung aktivitas bongkar muat yang cukup banyak, sekaligus menjadi titik singgah yang strategis bagi pengiriman komoditas dari berbagai daerah dan juga menjadi sentra jembatan penghubung jalur laut yang menghubungkan Jawa, Maluku, dan Papua.

Mayoritas kapal mengangkut komoditi perikanan dari dan ke Pelabuhan Bajoe, diantaranya ikan layang segar, udang vaname segar, dan ikan segar lainnya.

Baca Juga:  H-10 Lebaran, Trafik Penumpang dan Kendaraan yang Menyebrang dari Jawa ke Sumatera Mulai Meningkat

Sementara komoditi unggulan Kabupaten Kolaka bertumpu pada sektor perkebunan, seperti Kelapa Sawit, Kakao, Kopi, Kelapa, Cengkeh, Jambu Mete, dan Lada.

Kemudian sub sektor Pertanian komoditi yang diunggulkan berupa Jagung dan Ubi Kayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist