Search

PGE Masuk Indeks ESG Quality 45E IDX KEHATI, Tunjukan Komitmen Keberlanjutan

Aulanews.id – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) kembali menunjukkan komitmennya dalam menjadi perusahaan energi hijau kelas dunia.

Upaya PGE dalam menerapkan prinsip-prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) di seluruh aktivitas bisnis dan operasinya membuahkan hasil dengan diraihnya penghargaan bergengsi, yaitu masuknya saham PGEO ke dalam Indeks ESG Quality 45 KEHATI.

Pencapaian ini menandakan bahwa PGE termasuk dalam 45 emiten terbaik berdasarkan penilaian kinerja keberlanjutan, kualitas keuangan perusahaan, dan likuiditas.

ESG Quality 45 IDX KEHATI merupakan satu dari dua indeks berbasis ESG yang diluncurkan Yayasan KEHATI bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia, pada 20 Desember 2021.

Proses seleksi emiten mempertimbangkan aspek-aspek pengimplementasian ESG di dalam perusahaan.

Baca Juga:  Konsumsi BBM Pertamina H-3 Idulfitri Naik, Pertamax Melesat Paling Tinggi

Dalam pengumuman di Bursa Efek Indonesia yang dirilis Selasa (28/5), saham PGE masuk ke ESG Quality 45 IDX KEHATI untuk periode mulai 3 Juni sampai 29 November 2024.

Susunan saham yang masuk dalam Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI akan ditinjau ulang dan diperbarui secara rutin pada bulan Mei dan November.

Direktur Utama PGE Julfi Hadi menekankan bahwa aspek keberlanjutan dan implementasi aspek ESG tidak terpisahkan dalam operasi bisnis dan aktivitas Perusahaan.

“Implementasi ESG adalah proses yang harus dijalankan terus menerus,” kata Julfi Hadi.

“Sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia, PGE berkomitmen untuk secara konsisten meningkatkan efisiensi operasional, memperkuat penghargaan terhadap lingkungan, meningkatkan taraf sosial ekonomi masyarakat sekitar tempat operasi Perusahaan, serta menjunjung tinggi transparansi dan akuntabilitas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist