Search

3 Jamaah Haji Asal Lamong Terima Penghargaan dari Bupati

Aulanews.id – Sebanyak 3 (tiga) jamaah haji Kabupaten Lamongan menerima penghargaan dari Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung di Pendopo Lokatantra. Ketiga penerima penghargaan tersebut antara lain, jamaah tertua atas nama Syukur dari di Desa Balun, Kecamatan Turi. Kemudian Akbar Nur Husni Ardhi sebagai jama’ah termuda dari Kelurahan Sidokumpul.

Sedangkan penghargaan yang ketiga diberikan kepada Mbah Lahar sebagai jamaah terinspiratif. Karena pekerjaan sebagai penjual kipas dan kemoceng tak menghalangi panggilan dari Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, ibadah haji merupakan panggilan dari Allah SWT untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Menurutnya, dengan semangat, niat dan keyakinan akan mampu menutupi keterbatasan tiga jama’ah haji yang diberikan penghargaan untuk memenuhi panggilan Illahi tersebut.

Baca Juga:  Punya Banyak peluang, Ketua DPD RI Menggeluti Bisnis Properti

“Pak Syukur yang sudah berumur 98 tahun, Akbar jama’ah termuda dan Mbah Lahar penjual kipas. Semangat mereka luar biasa untuk menunaikan ibadah haji,” kata Pak Yes.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan), Pak Yes mengucapkan sukses dan selamat disampaikan kepada jama’ah haji
yang akan menunaikan rukun Islam kelima.

“Mudah-mudahan, bapak ibu jama’ah haji ini senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran. Sehingga bisa menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Serta pulang dengan selamat dan menyandang predikat haji mabrur,” ucapnya.

Tak hanya itu, Pak Yes juga berharap, akan adanya kebarokahan yang akan mengalir bagi Kabupaten Lamongan dengan penunaian ibadah haji dari warganya. “Saya juga titip doa kepada para jama’ah haji ini, semoga Lamongan selalu aman, damai, terhindar bencana dan sejahtera. Sehingga kita bersama bisa mewujudkan Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan,” ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri ajang Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (14/6). Menteri Pemuda...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist