Search

Zinchenko dan Kiwior lolos ke Euro 2024

Aulanews.id – Oleksandr Zinchenko dan Jakub Kiwior merayakan Selasa malam saat mereka membantu Ukraina dan Polandia mencapai Euro 2024 musim panas ini melalui babak play-off.

Pasukan Alex harus bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Islandia 2-1, setelah Albert Gudmundsson mencetak gol pembuka di Wroclaw dan bek kami menonton dari bangku cadangan. Namun, setelah jeda, Viktor Tsygankov menyamakan kedudukan, dan setelah Alex dimasukkan pada menit ke-64, Ukraina mencetak gol kemenangan melalui sepakan Mykhailo Mudryk enam menit menjelang pertandingan usai.

Kualifikasi mereka semakin mengesankan mengingat Ukraina terpaksa memainkan pertandingan kandang mereka di kualifikasi Slovakia, Republik Ceko, Jerman dan Polandia karena perang yang sedang berlangsung dengan Rusia, dan tergabung dalam satu grup bersama Inggris dan Italia.

Baca Juga:  PRATINJAU | Klub Atletik v FC Barcelona

Setelah merayakan pasca-pertandingan dengan ribuan pengungsi Ukraina yang penuh semangat yang kini menyebut Polandia sebagai rumah mereka, Alex mengatakan: “Saya sangat bangga menjadi orang Ukraina, memiliki darah yang sama dengan mereka yang kini memberikan hidup mereka demi kebebasan kita. Kita perlu membicarakannya, meneriakkannya setiap hari. Inilah satu-satunya cara kita bisa menang. Itu adalah salah satu pertandingan kami yang paling emosional.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya sangat senang karena ini adalah mimpi lain yang menjadi kenyataan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar kami, mereka membantu kami melewati masa-masa sulit ini dengan luar biasa.”

Alex sekarang dapat berharap untuk berkompetisi di Jerman musim panas mendatang, dengan Ukraina mengambil tempat di Grup E bersama Belgia, Slovakia dan Rumania.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Presiden Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhumah Mooryati Soedibyo di daerah Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/04/2024). (Foto: BPMI Setpres/Kris) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertakziah ke rumah duka almarhumah...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist