Search

Zelenskiy Memecat Pengawalnya Setelah Upaya Pembunuhan Gagal
Tidak ada pengganti yang diidentifikasi untuk kepala pengawal negara, yang dua di antaranya dituduh berencana membunuh presiden Ukraina.

Aulanews.id – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memecat kepala departemen yang bertanggung jawab atas perlindungan pribadinya pada hari Kamis, dua hari setelah dua anggotanya dituduh merencanakan pembunuhan terhadapnya. Zelenskiy mengeluarkan dekrit pemberhentian kepala pengawal negara, Serhiy Rud. Tidak ada penerus yang diidentifikasi.

Dilansir dari berita The Guardian yang diterbitkan pada 10 Mei 2024, sebuah pesawat tak berawak Ukraina menyerang pabrik pengolahan minyak besar di wilayah Bashkiria Rusia pada hari Kamis dari jarak 1.500 km (932 mil), kata sumber intelijen Kyiv, serangan tersebut merupakan serangan jarak jauh sejak dimulainya perang. Ukraina juga menyerang dua depot minyak di Rusia selatan, ketika Kyiv mencoba melemahkan pasukan Rusia yang menekan garis depan wilayahnya dengan menyerang fasilitas energi yang penting untuk mendanai perekonomian dan perang.

Baca Juga:  Bill Gates Sebut Farwiza Farhan Sosok yang Dibutuhkan Dunia di Masa Depan

Parlemen Ukraina pada hari Kamis melakukan pemungutan suara untuk memecat wakil perdana menteri bidang infrastruktur dan menteri pertanian, serta memecat dua pejabat senior yang memegang portofolio penting dalam perekonomian masa perang. Anggota parlemen memilih untuk memecat Wakil Perdana Menteri Oleksandr Kubrakov, yang mengawasi program rekonstruksi dan memperjuangkan upaya untuk membangun jalur pelayaran Laut Hitam selama blokade de facto Rusia. Pemecatan pria berusia 41 tahun itu terjadi di tengah rencana untuk memecah kementeriannya menjadi dua portofolio pemerintah yang terpisah. Anggota parlemen juga menerima pengunduran diri Menteri Pertanian Mykola Solsky, yang sedang diselidiki atas dugaan keterlibatan dalam akuisisi ilegal tanah milik negara. Solsky membantah tuduhan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist