Search

Wisata Religi Tersembunyi di Gunung Mayana, Kuningan

Petilasan Syekh Manshur Banten (Foto: Kompasiana)

Aulanews.id, Kuningan – Kota Kuningan merupakan kota yang terletak di Jawa Barat yang memiliki berbagai destinasi wisata. Salah satu wisata di kota ini, yaitu gunung Mayana. Gunung Mayana berada diketinggian 1000 mdpl. Wisata gunung Mayana terletak pada puncaknya, dimana terdapat petilasan waliyullah, yakni Syaikh Manshur Mulya Mangkuning Nagara yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi di Jawa Barat.

Syaikh Manshur Mulya Mangkuning Nagara atau yang lebih dikenal dengan Syekh Manshur Banten ini merupakan keturunan Sunan Gunung Djati atau Syaikh Syarif Hidayatullah dengan silsilah nasab Syeikh Mansurudin bin Sultan Ageng Tirtayasa bin Syeikh Abul Mahali Ahmad Kenari bin Syeikh Abdul Mafakhir bin Syeikh Muhamad Nasrudin bin Syeikh Maulana Yusuf bin Syeikh Maulana Hasanudin – Banten Lama bersama sahabatnya, yaitu Syaikh Arya Amir Mukminin.

Baca Juga:  Ramadan Momen Membangkitkan UMKM

Jalur pendakian menuju pucak Mayana melalui empat desa, yakni Ciketak, Sindangjawa, Kadugede dan Desa Nangka. Jalur dari Sindangjawa sendiri menyimpan keindahan alam yang menakjubkan sehingga para peziarah bisa berziarah sambil memanjakan mata (Mg06).

Aulanews.id – Gabriel Martinelli masuk pada menit ke-83 saat Brasil bermain imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di Florida pada Kamis pagi. Rodrygo membuka skor untuk Brasil pada...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist