Search

Warga Kota Minyak Kanada Yang Terancam Kebakaran Bisa Kembali Ke Rumah

Aulanews.id – TORONTO – Penduduk kota minyak Kanada yang terancam oleh kebakaran hutan yang tidak terkendali dapat kembali ke rumah, pihak berwenang mengatakan pada hari Sabtu, meskipun mereka memperingatkan bahwa masyarakat harus menghadapi kobaran api di masa yang akan datang.

Dilansir dari berita Reuters yang diterbitkan pada tahun 19 Mei 2024, ribuan penduduk Fort McMurray, di Alberta utara, telah diperintahkan untuk meninggalkan rumah mereka pada awal bulan ini. Namun cuaca yang mendukung memungkinkan mereka untuk kembali ke rumah.

“Dengan kondisi cuaca saat ini dan perkiraan cuaca, khususnya jumlah hujan yang turun di lokasi kebakaran, dikombinasikan dengan upaya pemadaman kebakaran yang berkelanjutan dan upaya perlindungan masyarakat, dengan senang hati saya umumkan bahwa saat ini sudah aman bagi kami untuk mengakhiri evakuasi saat ini dan memungkinkan masyarakat untuk kembali ke rumah mereka,” kata Sandy Bowman, walikota Regional Municipality of Wood Buffalo yang mencakup Fort McMurray.

Baca Juga:  Muslim dan Kristen Tolak Pendidikan LGBTQ+ di Kanada

“Kami berterima kasih kepada Anda semua atas kesabaran, keteguhan hati, dan kekuatan Anda.”

Fort McMurray adalah pusat untuk sebagian besar produksi minyak Kanada. Awal musim kebakaran hutan yang lebih awal setahun setelah tahun 2023 yang secara historis sangat berapi-api membuat beberapa orang mengingat kembali kebakaran dahsyat tahun 2016 yang dijuluki “The Beast” yang memaksa evakuasi 90.000 penduduk, menghanguskan 2.400 bangunan, dan menganggurnya lebih dari 1 juta barel per hari (bph) produksi.

Namun, meskipun kondisi saat ini sudah membaik dan masyarakat tidak terancam, pihak berwenang memperingatkan bahwa mereka belum keluar dari hutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist