Search

Wapres dan Sejumlah Menteri Bakal Berkantor di Papua

Wapres Ma'ruf Amin. (Foto: CNN Indonesia)

Aulanews.id – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri akan berkantor di Papua selama beberapa hari untuk mempercepat pembangunan di sana. Mereka akan berangkat ke wilayah timur Indonesia itu pada 4 September 2023.

Wapres akan berkantor bersama Menko Polhukam, Menteri Koperasi, Menteri PUPR, Menteri Investasi, dan Panglima TNI. Mereka juga berencana menyelesaikan sejumlah persoalan di sana.

Hal itu disampaikan Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi usai mendampingi Wapres dalam rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, di Istana Wapres Jakarta, Jumat (18/8).

“Bapak Menko PMK melaporkan beberapa hal penting kepada Wapres terutama yang terkait dengan hasil kunjungan beliau ke Papua,” kata Masduki.

“Kebetulan bahwa memang Wapres berencana berkunjung kembali ke Papua pada tanggal 4 September dan rencananya akan berkantor di sana dengan sejumlah menteri,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pesawat Smart Air Tergelincir di Bandara Kenyam Papua Pegunungan

Rencananya, Wapres Ma’ruf Amin akan mengunjungi sejumlah lokasi di Papua.

Sebelumnya, Ma’uf juga pernah berkunjung ke Papua dan keliling ke sejumlah kota selama sepekan.

Dalam kunjungan Ma’ruf kala itu, kata Masduki, sejumlah persoalan di Papua belum selesai. Sehingga dalam kunjungan nanti, Ma’ruf akan menggelar sejumlah rapat penting.

Salah satu agenda rapat penting yang akan digelar nanti oleh Ma’ruf adalah mendengar aspirasi para pelaksana tugas gubernur dan bupati.

Sementara itu, Deputi Sekretariat Wakil Presiden Bidang Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Wanggai menyebut Ma’ruf dan para pejabat di sana akan mencari solusi terkait kesejahteraan dan keamanan di Papua.

Aulanews.id – Gabriel Martinelli masuk pada menit ke-83 saat Brasil bermain imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di Florida pada Kamis pagi. Rodrygo membuka skor untuk Brasil pada...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist