Search

VAR Siap Diimplementasikan Di Stadion Batakan

BALIKPAPAN – Penerapan Video Assistant Referee (VAR) sudah diimplementasikan di tiga tempat dilangsungkannya babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Ketiganya adalah di Bali United Training Center, Gianyar pada Selasa (14/5), Stadion Gelora Bangkalan pada Rabu (15/5, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu (18/05).

Stadion berikutnya yang akan diimplementasikan VAR adalah Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5). Tepatnya pada pertandingan leg kedua semi final babak championship series yang mempertemukan Borneo FC Samarinda versus Madura United FC.

Empat jam menuju kick off atau pukul 16.00 WITA, VAR dinyatakan bisa diimplementasikan di stadion Batakan. Hal itu diketahui usai dilakukan kalibrasi atau penyesuaian teknologi VAR secara menyeluruh.

Baca Juga:  Berita tim: Arteta membuat delapan perubahan

Sekadar menginformasikan, pada Sabtu (18/5), mobil VAR sudah tiba di Balikpapan. Kemudian mobil itu ditempatkan di sisi luar stadion yang berkapasitas 40 ribu tempat duduk tersebut. 

Pada Minggu siang (19/5), usai semua perlengkapan siaran langsung dipasang dan disesuaikan dengan posisi dan fungsinya masing-masing, maka langkah berikutnya pada kalibrasi atau menyesuaikan dengan teknologi VAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Sepak bola klub mungkin telah berakhir musim ini, tetapi bola terus bergulir dan sejumlah pemain FC Barcelona memiliki pekerjaan ekstra yang harus dilakukan dengan tim nasional mereka musim...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist