Search

UPDATE LANGSUNG: Majelis Umum akan mengadakan sesi darurat mengenai krisis Israel-Palestina

Aulanews.id
09:55

Operasi bantuan terhenti sejak dimulainya operasi darat militer di Rafah, dan diperkirakan 100.000 warga Palestina kembali mengungsi, dalam situasi yang sangat berubah-ubah, menurut lembaga kemanusiaan.

Majelis juga diperkirakan akan melakukan pemungutan suara terhadap rancangan resolusi, yang disponsori bersama oleh sekelompok negara, mengenai status Negara Pengamat Palestina di PBB.

Rancangan resolusi tersebut menyusul veto yang diberikan Amerika Serikat di Dewan Keamanan pada 18 April, yang menghalangi pengakuan Palestina sebagai Negara Anggota penuh PBB. Rancangan resolusi tersebut, yang diajukan oleh anggota tidak tetap Aljazair, mendapat dua belas suara mendukung, sementara Swiss dan Inggris abstain.

Rancangan resolusi tentang PalestinaRancangan resolusi tersebut diharapkan akan dilakukan melalui pemungutan suara di Majelis Umum yang beranggotakan 193 negara, di mana tidak ada negara yang memiliki hak veto, dan diperkirakan akan “merekomendasikan” agar Dewan Keamanan mempertimbangkan kembali masalah keanggotaan Palestina dengan baik sejalan dengan Pasal 4 dari Resolusi tersebut. Piagam PBB tentang keanggotaan dan pendapat penasehat yang dikeluarkan oleh Mahkamah Internasional (ICJ) pada tahun 1948.

Baca Juga:  Harga Minyak di AS Stabil Memungkinkan Penurunan Suku Bunga Bulan Juni

Versi revisi dari rancangan resolusi tersebut, pada Kamis malam di New York, juga mencakup sebuah Lampiran, yang dengan dasar pengecualian dan tanpa memberikan preseden, mencantumkan perubahan signifikan terhadap status Negara Palestina dalam pertemuan dan konferensi Majelis Umum, termasuk perubahannya. mengurutkan daftar pembicara dan pengaturan tempat duduk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist