Search

UNICEF menangani trauma anak dan pengungsian di Kharkiv Ukraina |

Aulanews.id – Beberapa di antaranya adalah anak-anak penyandang disabilitas dan anak yatim piatu – semuanya menunjukkan tanda-tanda trauma ekstrem.

Di wilayah Kharkiv, mereka yang dievakuasi tinggal di kamp-kamp pengungsi internal dan menerima bantuan penting dari badan-badan PBB, termasuk Dana Anak-anak PBB (UNICEF).

Dengan latar belakang ini, UN News berbicara dengan Munir Mammadzade, Perwakilan UNICEF di Ukraina, yang baru saja berada di wilayah tersebut, di mana kemajuan Rusia telah mendorong ribuan orang menuju kota utama untuk mencari tempat yang relatif aman.

Ia menggambarkan situasi yang mengerikan dan bantuan yang dibutuhkan dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Wawancara ini telah diedit agar panjang dan jelasnya.

Baca Juga:  Thailand Rilis Alat Baru Untuk Covid-19, Apakah Itu?

Berita PBB: Anda baru saja mengunjungi Kharkiv. Bisakah Anda menggambarkan situasi kemanusiaan di kota dan sekitarnya, mengingat evakuasi terkini dan serangan intensif selama beberapa minggu terakhir?

Munir Mammadzade: Sejauh ini, hampir 11.000 orang telah dievakuasi dari daerah depan, sebagian besar ke Kota Kharkiv. Saya mengunjungi pusat kemanusiaan di mana mereka yang dievakuasi oleh pemerintah dan relawan didaftarkan dan mengakses layanan yang ditawarkan oleh UNICEF dan organisasi kemanusiaan lainnya.

Anak-anak termasuk di antara mereka yang dievakuasi dan memerlukan dukungan khusus dan khusus.

Di pusat kemanusiaan, kami membangun ruang ramah anak. Kami secara khusus mendukung anak-anak di keluarga asuh karena mereka lebih rentan dibandingkan anak-anak lain. Ada juga anak penyandang disabilitas dan anak yang tinggal bersama orang tua penyandang disabilitas. Saya berbicara dengan beberapa anak yang dievakuasi ke pusat pengungsian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist