Search

UNICEF memberikan bantuan kepada anak-anak di Afghanistan yang terkena dampak banjir bandang

Aulanews.id – Banjir terbaru di Afghanistan menewaskan sekitar 350 orang, termasuk puluhan anak-anak, dan merusak lebih dari 7.800 rumah dan menyebabkan lebih dari 5.000 keluarga mengungsi.

UNICEF sejak itu menyediakan air bersih, perlengkapan kebersihan, sabun, sikat gigi, dan masih banyak lagi untuk masyarakat di Afghanistan. Dana anak-anak tersebut juga menyelenggarakan sesi kebersihan untuk mendidik masyarakat sipil tentang mencuci tangan dan menyimpan air yang aman di tengah bencana alam.

Dr. Tajudeen Oyewale, Perwakilan UNICEF di Afghanistan mengatakan bahwa komunitas internasional harus “melipatgandakan upaya dan investasi untuk mendukung masyarakat dalam meringankan dan beradaptasi terhadap dampak perubahan iklim terhadap anak-anak.”

UNICEF juga mendukung warga sipil di Afghanistan dengan menawarkan bantuan tunai untuk membantu keluarga memenuhi kebutuhan dasar mereka, dan dengan menugaskan tim kesehatan dan gizi untuk merawat mereka yang terluka dan sakit. Selain itu, badan tersebut juga telah mendistribusikan pakaian hangat, selimut, dan perlengkapan rumah tangga kepada keluarga yang kehilangan harta benda.

Krisis iklim yang semakin parahUNICEF melaporkan bahwa banjir bandang baru-baru ini di Afghanistan mengungkapkan “krisis iklim yang semakin intensif” yang “frekuensi dan keganasannya semakin meningkat” yang menyebabkan hilangnya nyawa dan mata pencaharian serta rusaknya infrastruktur.

Baca Juga:  Indonesia didesak untuk melindungi pengungsi setelah serangan massa

Oyewale mengatakan UNICEF dan anggota komunitas kemanusiaan perlu bersiap menghadapi “realitas baru bencana terkait iklim.”

Meningkatnya jumlah dan parahnya peristiwa cuaca ekstrem mengharuskan UNICEF dan aktor kemanusiaan lainnya untuk mengambil tindakan dalam respons kemanusiaan yang lebih cepat dan berskala besar.,” dia berkata. “Tetapi hal ini hanya dapat terwujud dengan penguatan langkah-langkah kesiapsiagaan, seperti penempatan pasokan bantuan darurat yang lebih besar dan peningkatan koordinasi dengan mitra.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist