Search

UMKM Jember Petik Berkah di Nobar Piala Dunia

Aulanews.id – Omzet Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pedagang selama nonton bareng (nobar) laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Argentina yang digelar di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, mencapai Rp1,5 miliar.

“Selama dua hari UMKM dan pedagang berjualan di alun-alun Jember dalam rangkaian kegiatan nobar, total keseluruhan omzetnya mencapai Rp1.576.747.000,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jember Sartini.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Koperasi dan UMKM Jember tercatat 80 UMKM dan 298 pedagang kaki lima yang memadati Alun-Alun Jember tempat kegiatan nobar laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Argentina dengan keseluruhan laba bersih UMKM dan pedagang sebesar Rp649 juta.

Baca Juga:  Garuda Masuk Holding Pariwisata Pasca Restrukturisasi

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan kolaborasi hiburan nonton bareng dengan UMKM dapat digerakkan tidak hanya di kota, tetapi di seluruh kecamatan di Jember untuk mendongkrak sektor ekonomi pascapandemi.

“Geliat UMKM dan pedagang kaki lima selama kegiatan nobar di Jember merupakan kekuatan luar biasa, asalkan bisa mengatur dan berkolaborasi dengan hiburan yang ada,” tambahnya.

Ia mengatakan tidak semua hiburan bisa berkolaborasi dengan UMKM dan pedagang kaki lima, sehingga pihaknya harus jeli melihat hiburan atau kegiatan seperti yang bisa meningkatkan perputaran ekonomi di Jember.

Antusias masyarakat Jember sangat tinggi terhadap perhelatan nonton bareng sepak bola laga persahabatan antara Indonesia melawan Argentina yang digelar di Alun-Alun Jember pada Senin (19/6) malam, bahkan terpantau parkiran penuh dan penonton membeludak.

Presiden Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhumah Mooryati Soedibyo di daerah Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/04/2024). (Foto: BPMI Setpres/Kris) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertakziah ke rumah duka almarhumah...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist