Search

Tornado Melanda Amerika Serikat Bagian Tenggara

Aulanews.id – KOLOMBIA — Para peramal cuaca memperingatkan gelombang badai berbahaya di Amerika Serikat dapat melanda sebagian wilayah Selatan pada Kamis pagi, sehari setelah cuaca buruk dengan tornado yang merusak dan hujan es besar menewaskan sedikitnya tiga orang di wilayah tersebut.

Dilansir dari berita AP News yang diterbitkan pada 9 Mei 2024, badai tersebut melanjutkan hujan lebat dan angin puting beliung yang melanda seluruh negeri pada minggu ini, dari Dataran hingga Midwest dan sekarang bagian tenggara Amerika Serikat. Setidaknya empat orang telah tewas dalam badai sejak Senin.

Di tengah badai yang terjadi pada hari Rabu, Layanan Cuaca Nasional terus mengeluarkan peringatan tornado yang berlangsung hingga lewat tengah malam di North Carolina, Alabama, Georgia, Missouri dan Kentucky. Beberapa bagian Arkansas dan Mississippi juga berada di bawah pengawasan tornado hingga dini hari.

Baca Juga:  Usai Badai Ida Di New Jersey, Sekeluarga Tewas Tenggelam

Satu badai yang melanda timur laut Tennessee pada hari Rabu membawa angin kencang yang merobohkan kabel listrik dan pepohonan. Bob Brooks, sheriff di Claiborne County sekitar satu jam di utara Knoxville, mengatakan seorang pria berusia 22 tahun berada di dalam mobil ketika dia tertimpa salah satu pohon.

Orang kedua tewas di kota di Maury County, tempat Layanan Cuaca Nasional mengatakan kemungkinan besar tornado telah melanda. Kolumbia berada tepat di selatan Nashville.

Rumah-rumah rusak dan orang-orang terluka, menurut Lynn Thompson, asisten direktur Maury County 911. Thompson mengatakan kepada The Associated Press bahwa dia tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut: “Saat ini kami kelebihan beban.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Volker Türk, Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB, menyuarakan kengeriannya atas semakin banyaknya korban jiwa warga sipil di wilayah kantong yang dilanda perang tersebut. “Gambar-gambar dari kamp itu...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist