Search

Tim pengawasan haji DPR tiba di Madinah

Kepala PPIH Daerah Kerja Madinah Zaenal Muttaqin menyambut kedatangan tim pengawas haji DPR di Kota Madinah, Arab Saudi, Senin (19/6/2023). (ANTARA/Nur Istibsaroh)

Aulanews.id – Tim pengawasan haji DPR yang beranggotakan dua puluhan orang tiba di Kota Madinah, Arab Saudi, pada Senin (19/6) malam, setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam menggunakan kereta cepat dari Bandara Internasional King Abdulaziz di Kota Jeddah.

Anggota Tim Pengawasan Haji DPR Maman Imanul Haq mengatakan bahwa tim antara lain akan mengecek penyediaan akomodasi dan layanan katering bagi jamaah haji Indonesia.

Maman mengaku menerima informasi mengenai masalah maktab dan porsi makanan bagi jamaah haji.

“Kami ingin mengecek sejauh mana ketersediaan maktab, juga sejauh mana ketersediaan katering yang diterima jamaah. Kami klarifikasi apa persoalannya,” kata dia.

Selain itu, menurut dia, tim pengawasan haji DPR akan meninjau pelayanan bagi anggota jamaah haji yang berusia lanjut.

Baca Juga:  200 Ribu Rumah dan Fasilitas Umum di Gaza Hancur Akibat Serangan Israel

“Tentu soal maktab jadi poin pertama, katering, kesehatan, termasuk juga kami ingin melihat sejauh mana pelayanan kepada lansia. Kami akan lihat apakah betul-betul lansia dilayani dengan baik atau masih ada kekurangan yang harus kita perbaiki,” katanya.

Anggota DPR yang lain, Mufti Anam, mengatakan bahwa tim akan melakukan pengecekan untuk memastikan penyelenggaraan pelayanan haji sesuai dengan yang telah disepakati oleh Kementerian Agama dan DPR.

“Kami akan cek karena banyak keluhan. Kan kami sebelum berangkat berkomunikasi dengan beberapa jamaah soal katering. Kami ingin semuanya berjalan sesuai apa yang disepakati antara DPR dan Kemenag,” katanya.

Mufti menambahkan, tim pengawas haji juga akan mengecek penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi jamaah haji Indonesia.

Baca Juga:  Rekapan Akhir Season dari '3 Body Problem' Series yang Sedang Banyak Dibicarakan Publik

“Ini semua kami cek dulu karena informasi dari masyarakat belum tentu benar, kasihan teman-teman di sini yang sudah bekerja keras,” katanya.

Aulanews.id – DAMRI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar kegiatan Donor Darah di SBU Trans DAMRI MAC, Klender, Jakarta Timur pada Kamis (18/4). Kegiatan Donor Darah dimulai pukul 09.00...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist